ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Belanja Lebih Hemat, Tokopedia Hadirkan Teknologi Geo-Tagging di TokoMart

Tokopedia TokoMart Feature

Gadgetren – Sebagai salah satu e-commerce besar di Indonesia, Tokopedia telah berusaha untuk menghadirkan inovasi agar penggunanya dapat nyaman dalam melakukan aktivitas belanjanya.

Kini Tokopedia secara resmi meluncurkan TokoMart yang merupakan halaman khusus dengan teknologi geo-tagging untuk memudahkan masyarakat Indonesia mendapatkan kebutuhan rumah tangga dan sehari-harinya seperti makanan, minuman, dan produk Sembako (Sembilan Bahan Pokok) dari penjual terdekat.

Hartawan Lesmana selaku Merchant Development Senior Lead Tokopedia mengatakan bahwa kategori F&B (Food & Beverage) menjadi salah satu kategori terpopuler di Tokopedia sepanjang tahun 2020. Bahkan mengalami peningkatan transaksi sebesar tiga kali lipat dibandingkan periode sebelum pandemi COVID-19.

“Produk seperti ikan, mie instan, telur, madu, kopi, dan teh menjadi yang paling diburu masyarakat Indonesia. Tingginya antusiasme masyarakat ini mendorong Tokopedia untuk menghadirkan TokoMart. Tokopedia juga bekerja sama dengan berbagai mitra strategis mulai dari Hypermart, LotteMart Indonesia, Sayurbox, hingga sejumlah UMKM lokal dari berbagai industri untuk menyediakan lebih dari 200 ribu pilihan produk di halaman TokoMart,” tambah Hartawan.

Selain itu, TokoMart juga dihadirkan oleh Tokopedia untuk membantu para pegiat usaha menjangkau masyarakat dengan lebih tepat karena inovasi geo-tagging memprioritaskan penjual terdekat dari lokasi atau tempat tinggal pembeli.

Tokopedia TokoMart Page

Untuk fase pertama, fitur geo-tagging sudah berlaku bagi pelaku usaha yang bergabung dengan TokoMart dari wilayah Jabodetabek dan Bandung. Tokopedia akan terus menambahkan wilayah lainnya agar kemudahan ini segera dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan masyarakat bisa mendapatkan ongkos kirim produk lebih murah dan mendapatkan nilai tambah lain setiap harinya untuk membuat belanja semakin hemat. Misalnya kamu bisa mendapatkan kesempatan flash sale, cashback, dan diskon hingga 50% yang muncul setiap periodenya ketika ingin membeli produk di TokoMart.

Untuk bisa mengakses fitur ini, kamu cukup memasukkan keyword TokoMart pada kolom pencarian di aplikasi atau situs Tokopedia. Setelah halaman TokoMart terbuka, maka kamu akan diperlihatkan banner promo maupun diskon, kategori produk, flash sale produk, hingga promo di area terdekat wilayahmu.

Menurut kalian, apakah kehadiran fitur geo-tagging dan halaman TokoMart di Tokopedia ini menarik?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar