ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

OPPO Pamerkan Inovasi Teknologi 5G Futuristik dan Pengisian Daya Baterai Cepat di MWC Shanghai 2021

OPPO Smart

Gadgetren – Pada tanggal 23-25 Februari 2021, OPPO secara resmi mengadakan konferensi kemitraan pengisian daya super cepat di ajang Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2021.

Acara yang berlangsung di stan OPPO dengan nomor N2-E04 ini memamerkan sejumlah inovasi dalam pengisian daya perangkat, konektivitas 5G, dan teknologi pintar.

Pada stan OPPO, terlihat beberapa produk pengisian daya mutakhir seperti 125W Flash Charger yang mampu mengisi daya baterai handphone berkapasitas 4.000 mAh dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 20 menit. Selain itu, terdapat juga produk pengisian daya nirkabel AirVOOC 65W yang dapat mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya 30 menit.

William Lieu selaku President of Global Marketing OPPO mengungkapkan bahwa OPPO percaya kreativitas dan inovasi adalah tanpa batas. Pada ajang Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2021, OPPO memamerkan teknologi pengisian daya generasi berikutnya dan menampilkan bagaimana perusahaan ini dapat memperluas jangkauan bisnisnya dari di bidang smartphone hingga beberapa sektor industri lainnya.

OPPO Booth

”OPPO telah menjadi yang terdepan dalam bidang teknologi pengisian daya super cepat sejak merilis teknologi VOOC untuk pertama kalinya pada tahun 2014. MWC Shanghai 2021 menampilkan inovasi dan kemitraan yang dapat memperluas ekosistem OPPO di masa depan serta menjangkau lebih banyak konsumen melalui berbagai perangkatnya,” tambah William.

Pada area Smart Home The Future, OPPO menunjukkan bagaimana perangkat IoT (Internet of Things) OPPO dapat membuat perangkat rumah lebih pintar dan terhubung dari sebelumnya. CPE 5G, Omni, yang dilengkapi Qualcomm Snapdragon X55 5G Modem-RF System mampu mengubah sinyal 5G menjadi koneksi Wi-Fi berkecepatan tinggi yang stabil melalui dua sistem antena.

OPPO-5G-CPE-Omni

Sistem antena 5G O-Reverse menggunakan spektrum Sub-6GHz 5G yang secara otomatis memilih empat dari delapan antena sekaligus untuk mendapatkan sinyal bagus. Pada saat yang bersamaan, teknologi O-Motion 360o dapat memutar antena sepenuhnya yang secara otomatis memastikan CPE ditempatkan untuk penerimaan sinyal 5G milimeter wave yang optimal.

OPPO, Qualcomm Technologies, Inc., dan Ericsson telah melakukan tes teknologi 5G mmWave dengan Omni dan menciptakan kecepatan download 4,06 Gbps. Pada area Futuristic Technologies, terdapat OPPO X 2021 dengan layar yang dapat direntangkan dari 6,7 hingga 7,4 inci.

OPPO Wireless Charging

Selanjutnya, terlihat juga pengisian daya cepat dengan teknologi Wireless Air Charging baru dari OPPO yang dapat menghasilkan daya pengisian daya hingga 7,5W. Inovasi terbaru ini menggunakan resonansi magnetik untuk menghilangkan beberapa ketidaknyamanan teknologi pengisian daya nirkabel lainnya yang berfungsi setelah perangkat berada dalam jarak 10cm dari alas pengisi daya.

Seri Reno5 juga turut dipamerkan di area smartphone, termasuk Reno5 Pro+ 5G Artist Limited Edition. Didesain oleh seniman grafis Joshua Vides, perangkat tersebut memiliki warna panel belakang yang dapat berubah-ubah dari perak menjadi biru dengan satu ketukan sederhana berkat kaca elektrokromik.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar