Berita Smartphone

HUAWEI Mate X2 Dirilis! Andalkan Kamera Utama 50MP dan Layar Lipat 90Hz

HUAWEI Mate X2 Feature

Gadgetren – Setelah menghadirkan Mate Xs di tahun 2020 silam, kini Huawei secara resmi meluncurkan perangkat hybrid layar lipat terbarunya yang bernama Mate X2 di Tiongkok.

Berbeda dengan Mate X dan Mate Xs yang menggunakan satu layar yang dilipat ke bagian luar, kali ini Mate X2 hadir dengan dua layar di bagian dalam dan luar.

Untuk bagian luarnya, perangkat yang satu ini menggunakan layar 6,45 inci dengan teknologi OLED dan resolusi 2700 x 1160 piksel yang mampu menampilkan konten dengan cerah dan jernih. Layar ini yang akan tampil ketika Mate X2 sedang dilipat atau mode handphone.

Sementara bagian dalamnya terdapat layar berukuran 8 inci dengan resolusi 2480 x 2200 piksel dan teknologi OLED yang dapat dilipat maupun diregangkan. Pada saat layar ini terbuka penuh, maka HUAWEI Mate X2 akan menjadi mode tablet.

Desain dari Huawei Mate X2 hampir sama dengan Samsung Galaxy Fold dan Galaxy Z Fold 2 yang menggunakan layar bagian depan ketika menjadi mode handphone dan layar bagian dalam ketika menjadi mode tablet.

Tentu saja desain dari perangkat hybrid ini sangat menarik karena memungkinkan penggunanya mempunyai handphone dan tablet sekaligus dalam bentuk yang ringkas. Layar bagian dalam dan luar dari HUAWEI Mate X2 pun mendukung refresh rate 90Hz yang mampu menampilkan gerakan transisi antar aplikasi atau animasi dalam game secara halus.

HUAWEI Mate X2 All

Dari sektor hardware, HUAWEI Mate X2 menggunakan chipset Kirin 9000 5G (5nm) Octa-Core 3,13 GHz yang mempunyai performa bertenaga dan sudah mendukung jaringan 5G. Sementara RAM 8 GB dipercaya untuk menangani aktivitas multitasking dari perangkat ini.

Menariknya lagi, perangkat hybrid ini hadir dengan dukungan penyimpanan internal berkapasitas besar 256 GB atau 512 GB sehingga mampu menampung banyak file sekaligus. Tidak menggunakan microSD, HUAWEI Mate X2 mempunyai slot NM (Nano Memory) untuk menambahkan kapasitas penyimpanannya.

Soal urusan fotografi, HUAWEI Mate X2 dibekali dengan dukungan empat kamera belakang yang bekerja sama dengan Leica meliputi kamera utama 50 MP, telephoto 12 MP dengan 3x Optical Zoom, telephoto periscope 8 MP dengan 10x Optical Zoom, dan ultrawide 16 MP.

HUAWEI-Mate-X2-Pinnacle-Design

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang dapat dimanfaatkan untuk foto selfie, wefie, video call, maupun Face Unlock. Tak ketinggalan, HUAWEI Mate X2 juga dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian pinggirnya.

Meskipun menggunakan EMUI 11 berbasiskan Android 10, namun perangkat ini tidak dibekali dengan GMS (Google Mobile Service) dan Google Play Store. Sebagai gantinya, HUAWEI Mate X2 menggunakan HMS (Huawei Mobile Service) dan HUAWEI App Gallery.

Hadir dengan dua varian, HUAWEI Mate X2 dijual seharga 17.999 Yuan atau sekitar Rp 39,26 juta untuk varian 256 GB dan 18.999 Yuan atau sekitar Rp 41,45 juta.

Tinggalkan Komentar