Berita Wearable

Bisa Lacak Kehamilan, Garmin Lily Resmi Masuk Pasar Indonesia

Garmin-Lily-Header.

Gadgetren – Garmin Indonesia dikabarkan telah memasarkan smartwatch mungil terbaru bernama Lily yang tersedia dalam dua model meliputi Classic dan Sports.

Berbeda dengan jam tangan pintar Garmin lainnya yang tampak tangguh, Lily merupakan perangkat wearable yang dibuat khusus untuk perempuan. Lily menyuguhkan desain yang modis dan berbentuk seperti perhiasan dengan ukuran bezel 34mm dan tebal tali sekitar 14mm.

Tampilan jam tangan Lily mengusung gaya T-bar lug dengan dukungan lensa berpola halus dan berbagai pilihan warna. Untuk model Classic mencakup warna Leather Gold White, Leather Cocoa Paloma, dan Leather Metal Black. Sementara untuk model Sport seperti Silicone Rose Gold, Silicone Deep Orchid, dan Silicone Metal White.

Mr. Scoppen Lin selaku Director, Garmin Asia menjelaskan bahwa Lily adalah smartwatch pertama yang membawa desain lebih feminin, canggih, dan berakar pada mode dengan fitur kesehatan serta kebugaran yang esensial.

“Garmin tetap ingin menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan perempuan kami dan dalam hal ini adalah jam tangan pintar kecil yang sedang tren dengan fitur yang dirancang untuk perempuan modern,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Tak hanya desainnya saja yang elegan, Garmin Lily menawarkan fitur untuk kesehatan perempuan seperti dapat melacak siklus menstruasi dan sebagai Fitness Wearable Brand pertama yang memiliki aplikasi pelacakan kehamilan.

Garmin Lily Varian Model

Melalui aplikasi Garmin Connect dan smartwatch Garmin yang kompatibel, pengguna dapat mencatat gejala terkait kehamilan, melacak pergerakan bayi, kadar glukosa darah, membuat reminder yang dapat disesuaikan, menerima tips olahraga, dan nutrisi. Bahkan calon ibu yang aktif juga dapat menyesuaikan pengingat detak jantung dan menghentikan status latihan sepenuhnya selama kehamilan mereka.

Selain itu, Lily dapat memantau pernapasan, Pulse Oximeter atau kadar oksigen dalam darah, pendeteksi tingkat stres level pengguna, tingkat hidrasi, mencatat waktu tidur, serta detak jantung selama 24 jam dengan pengingat agar waspada saat denyut rendah maupun tinggi.

Lily juga memiliki fitur Body Battery yang bisa menunjukkan tingkat energi tubuh pengguna dengan melakukan penjadwalan latihan, waktu istirahat, dan tidur. Untuk aktivitas olahraga, Lily mampu melacak gerakan yoga, pilates, cardio, treadmill dan masih banyak lagi.

Garmin-Lily-Classic-dan-Sports

Lily juga dapat terhubung ke GPS handphone pengguna yang kompatibel untuk melacak aktivitas, kalori yang terbakar, dan waktu intensitas. Fitur tambahan lainnya untuk mendukung produktivitas pengguna telah diberikan seperti dapat menerima notifikasi untuk panggilan masuk, pesan teks, pembaruan, dan media sosial.

Tak ketinggalan, pengguna dapat mengatur dan melihat agenda harian langsung dari pergelangan tangan dengan widget kalender. Saat pengguna mengalami kecelakaan, Lily pun dapat dijadikan sebagai asisten pribadi untuk mengirim lokasi secara real-time ke kontak darurat.

Mengenai harga, Lily Classic dibanderol Rp 3.099.000 dan Lily Sport senilai Rp 3.799.000. Keduanya telah tersedia di Garmin Brand Store melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Garmin di Tokopedia dan Shopee serta semua dealer resmi. Terdapat pula tambahan diskon Rp 200.000 dan voucher cashback OVO Rp 200.000 sampai tanggal 21 Februari 2021.

Tinggalkan Komentar