Berita Drone Smartphone

Lily – Drone Canggih yang Otomatis Merekam Video, Memfoto, dan Mengikuti Penggunanya Kemana Saja

Lily Drone

Baru-baru ini saya menemukan sebuah drone yang menarik yaitu Lily. Drone ini memiliki kemampuan untuk melakukan perekaman video dan foto untuk penggunanya. Menariknya, Lily ini akan selalu mengikuti penggunanya ketika sedang berjalan, berlari, bersepeda, mendayung, berselancar ataupun beraktivitas lainnya.

Untuk mengikuti penggunanya ini Lily membutuhkan alat pelacak yang dapat disimpan di saku, tas, atau sesuatu dekat penggunanya. Ketika pelacak diaktifkan maka selanjutnya pengguna dapat mengaktifkan Lily dan melemparkannya ke langit.

Setelah dilemparkan, Lily akan terbang dengan minimal ketinggian 1,5 meter dan maksimal ketinggian 15 meter diatas kepala penggunanya. Untuk jarak Lily dari penggunanya sendiri minimal 1,75 meter dan maksimal 30 meter. Dalam melakukan aktivitasnya ini Lily memiliki kecepatan maksimal sebesar 40 km/jam.

Lily ok

Kamera yang dimiliki Lily bisa dibilang bagus karena dapat merekam dengan resolusi video sebesar 1080p dengan 60fps untuk HD Video atau 720p dengan 120fps untuk Slow Motion Video. Sedangkan untuk hasil foto yang dapat diambil drone ini adalah 12 MP. Lily ini memiliki tambahan teknologi Digital gimballing, Image stabilization, dan Fixed focus untuk menghasilkan kualitas video dan gambar yang bagus.

Drone Lily dan alat pelacaknya memiliki bahan yang anti air dengan dibuktikan telah memiliki sertifikat IP67 sehingga aman ketika melakukan aktivitas seperti berselancar, arum jeram, kano, atau yang lainnya. Tak ketinggalan Drone ini memiliki sensor yang menarik seperti Accelerometer, Three-axis Gyro, Magnetometer, Barometer, GPS, Front-facing camera, dan Bottom-facing camera.

Penggunanya juga dapat mensinkronisasikan video maupun kamera yang telah diambil oleh Lily Drone ke ponsel Android atau iPhone dengan aplikasi yang telah disediakan. Nantinya dengan aplikasi tersebut penggunanya dapat melakukan pengaturan kamera Lily, Pengaturan mengambil gambar secara kustomisasi, dan mengedit serta berbagi video atau foto yang telah diambil.

Path Lily Drone

Bagi pembaca yang tertarik dengan Drone ini dapat langsung memesannya secara pre-order di situs resmi Lily dengan harga sebesar US$499 atau sekitar 6,5 Juta Rupiah untuk yang memesannya sekarang. Sedangkan apabila nanti telah dijual bebas maka harganya akan menjadi US$ 999 atau sekitar 13 Juta Rupiah.

Nantinya setiap negara akan memiliki perbedaan biaya shipping. Untuk Indonesia sendiri akan dibebankan biaya shipping sebesar US$ 30 atau sekitar 392 Ribu Rupiah.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

2 Comments

  • Canggih dan ringkas sih, tapi Mimin ada yg kelupaan tuh soal biaya kayaknya, yaitu bea masuk (customs). Harap semua mengetahui bhw barang impor yg harganya di atas 50 dollars kelebihan setelah dipotong 50 dollars kena bea masuk dan nilainya cukup tinggi. Kalau dihitung2 bea masuk nyaris sama dgn harga barang