Tips dan Trik

Cara Mengaktifkan Find My Phone Samsung Untuk Berjaga Jika Handphone Hilang

Cara Mengaktifkan Find My Phone Samsung  Header

Gadgetren – Find My Phone merupakan salah satu fitur andalan yang biasanya digunakan untuk menemukan handphone ketika terjatuh atau hilang.

Dengan fitur Find My Phone, kamu dapat mengetahui lokasi handphone terjatuh, tertinggal, atau hilang. Namun biasanya terdapat perbedaan cara mengaktivasi fitur ini pada beberapa merek handphone Android.

Samsung merupakan salah satu merek handphone Android yang memiliki cara aktivasi fitur Find My Phone berbeda dibandingkan sistem bawaan Android pada umumnya.

Namun kamu tidak perlu khawatir dengan hal tersebut karena kamu dapat melihat cara mengaktifkan fitur tersebut pada handphone Samsung melalui tutorial berikut ini.

Cara Mengaktifkan Find My Phone Samsung

  1. Buka aplikasi Settings
  2. Pilih menu Biometrics and security
  3. Kemudian, pilih menu Find My Mobile
  4. Tekan tombol toggle di kanan atas ke posisi On untuk mengaktifkan fitur Find My Mobile
  5. Selanjutnya login ke Samsung Account pada kotak pilihan di bawah tulisan situs resmi Find My Mobile Samsung
  6. Untuk membuat handphone lebih aman, maka aktifkan fitur Remote Unlock, Send Last Location, dan Offline Finding
  7. Selamat, fitur Find My Phone telah aktif
    Find My Phone Samsung Step

Apabila fitur Send Last Location diaktifkan, maka handphone akan mengirimkan lokasi terakhir ke server Samsung sehingga kamu dapat melacak tempat terakhir perangkat tersebut hilang. Saat fitur Offline Finding diaktifkan, maka handphone Samsung lain akan ikut mencari perangkat milikmu dengan mengirim sinyal ke server yang membagikan lokasi ketika hilang.

Selanjutnya, fitur Remote unlock memungkinkan pengguna yang kehilangan dapat mengatur kembali pattern, PIN, atau password apabila sudah lupa dengan kata sandi terdahulu. Namun pengguna harus mengaturnya dari situs Find My Mobile Samsung.

Find My Phone Samsung All

Sebagai catatan, kamu dapat mendeteksi atau mencari handphone yang hilang dengan mengunjungi situs resmi Find My Mobile Samsung. Kamu dapat masuk menggunakan Samsung Account yang sudah diaktifkan pada handphone hilang tersebut.

Pada situs Find My Mobile Samsung, kamu dapat melihat lokasi handphone yang hilang berada (apabila sudah tidak aktif, maka akan ditunjukkan lokasi terakhir), menderingkan perangkat agar terdengar dengan jelas ketika mencari, mencadangkan atau back up data ke server Samsung Cloud, dan mengunci layar, tombol daya, atau Samsung Pay dari jarak jauh.

Find My Phone Samsung Offline Finding

Bisa dibilang Find My Mobile memiliki beragam fitur menarik yang dapat membantu kamu dalam mencari handphone Samsung yang hilang. Nah, apakah kamu sudah pernah membutuhkan Find My Mobile atau fitur serupa di handphone milikmu?

Tinggalkan Komentar