ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Total Hadiah Lebih dari Rp 70 Juta, GPX Cup Tournament 2021 Mobile Legends Siap Digelar

GPX Cup Tournament 2021 Banner

Gadgetren – Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) merupakan salah satu game MOBA (Mobile Online Battle Arena) yang populer dimainkan oleh banyak orang di Indonesia.

Untuk memanjakan pemain di Indonesia, Nimo TV bekerja sama dengan Geng Kapak (GPX) kembali menggelar turnamen game Mobile Legends yang bertajuk GPX Cup Tournament 2021 di Indonesia.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Geng Kapak (GPX) merupakan sebuah grup yang terdiri dari para pemain Mobile Legends: Bang Bang meliputi Oura, Donkey, Marsha, Ceyi, Eri, dan Raply.

Nimo TV dan GPX mengadakan turnamen karena memiliki tujuan untuk memberikan wadah bagi para komunitas gamer di Nimo TV agar dapat mengekspresikan kecintaannya terhadap game, terutama Mobile Legends: Bang Bang, dengan cara yang sehat sekaligus menciptakan komunitas gamer yang lebih solid.

GPX Cup Challenge

GPX Cup Tournament 2021 diselenggarakan tanpa pungutan biaya pendaftaran alias gratis sehingga dapat memberikan kesempatan kepada setiap pemain MLBB amatir untuk menunjukkan kemampuannya.

Toby selaku PIC Nimo TV Indonesia mengungkapkan bahwa kolaborasi turnamen bersama GPX ini merupakan bentuk dukungan Nimo TV kepada kreativitas dan semangat GPX di industri esports. Hal ini juga merupakan apresiasi Nimo TV terhadap streamer-streamer yang berprestasi.

”Sesuai dengan komitmen yang dijalankan, Nimo TV akan terus ambil bagian untuk mengembangkan industri esports dan mendukung kegiatan positif para pemain game dan streamer-nya agar dapat selalu berkarya,” tambah Toby.

GPX Cup Tournament 2021 Prize

Bagi kamu yang mengikuti GPX Cup Tournament 2021 akan berkesempatan mendapatkan hadiah dengan total lebih dari Rp 70.000.000 dengan rincian sebagai berikut ini:

  • Juara Pertama: uang tunai US$ 1.500 atau sekitar Rp 20,99 juta + in-app US$ 750 atau sekitar Rp 10,55 juta
  • Juara Kedua: uang tunai US$ 1.200 atau sekitar Rp 16,85 juta + in-app US$ 500 atau sekitar Rp 6,95 juta
  • Juara Ketiga: uang tunai US$ 800 atau sekitar Rp 11,25 juta + in-app US$ 250 atau sekitar Rp 3,55 juta

Untuk hadiah uang tunai akan diberikan kepada pemenang dalam bentuk gems ke akun Nimo TV, sedangkan in-app akan diberikan dalam bentuk skin dan diamond di dalam game Mobile Legends: Bang Bang.

Adapun jadwal pertandingan kompetisi ini akan terdiri dari:

  • Open Qualifier: 12 Februari hingga 14 Februari 2021 (Non-streaming)
  • Round of 16: 15 Februari 2021 (Non-streaming)
  • Round of 8: 16 Februari 2021 (Non-streaming)
  • Semi Final: 19 Februari hingga 20 Februari 2021 (Live Streaming)
  • Grand Final: 21 Februari 2021 (Live Streaming)

Nantinya sebanyak 64 tim akan bertanding di Open Qualifier dengan sistem single elimination, Bo1. Selanjutnya 16 tim yang berhasil lolos akan bertanding dalam single elimination, Bo3. Kemudian mulai dari 8 besar untuk ke 5 besar akan menggunakan sistem single elimination Bo3.

Nantinya tim yang masuk 5 besar akan maju ke babak Semifinal dalam sistem Round Robin selama 2 hari. Nantinya anggota GPX akan diacak dan dibagi ke dalam tim 5 besar tersebut. Tahap terakhir, 2 tim teratas akan lolos ke Grand Final dan bertanding dalam sistem single elimination berformat Bo5.

Sedangkan tim lainnya akan bertanding dengan sistem single elimination berformat Bo3 untuk memperebutkan juara ketiga. Bagaimana menurut kamu, apakah hadiah dan sistem pertandingannya menarik? Jika iya, kamu dapat mendaftarkan diri langsung di situs resmi GPX Cup Tournament 2021 hingga tanggal 11 Februari 2021.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar