Berita Smartphone

Ini 6 Alasan Kenapa Masih Layak Beli iPhone XR di Tahun 2021

Apple iPhone XR

iPhone XR kini sudah berumur dua tahun lebih sejak pertama kali dirilis di Indonesia namun handphone yang satu ini masih tetap dapat diandalkan hingga sekarang.

Kalau kamu ingin membeli iPhone baru yang murah meriah atau ingin masuk ke ekosistem Apple untuk pertama kalinya, iPhone XR adalah pilihan yang sangat menarik.

Ini karena iPhone XR sudah menggunakan teknologi Face ID dan layar model berponi yang terus digunakan oleh Apple hingga iPhone generasi terbaru. Beda dengan generasi iPhone sebelum XR kecuali iPhone X yang masih menggunakan teknologi lama Apple.

Menurut saya ada 6 poin yang membuat iPhone XR masih layak untuk kamu beli di tahun 2021 ini.

Alasan Kenapa iPhone XR Masih Layak Untuk Dibeli

1. Layar yang Memukau

Teknologi layar yang digunakan oleh iPhone XR mirip dengan yang digunakan dengan iPhone 11 yaitu Liquid Retina IPS LCD dengan resolusi 828×1792 piksel.

Tampilan layarnya cerah dan tajam untuk penggunaan sehari-hari. Ukuran layarnya juga cukup besar yaitu 6,1″ sehingga lebih puas untuk penggunaan multimedia.

Bezel di sisi layar iPhone XR tampil tipis dengan poni di bagian atas layar. Poni ini berfungsi sebagai tempat untuk kamera selfie, speaker, dan kamera TrueDepth yang digunakan untuk Face+ ID.

2. Face ID

Teknologi Face ID di iPhone XR membuat kamu dapat membuka kunci keamanan handphone cukup dengan hanya melihat layar handphone-nya. Jadi kamu tidak perlu repot-repot memasukkan nomor PIN.

Proses pengenalan wajah kamu di iPhone XR berlangsung cepat dan akurat. Teknologi ini juga memiliki keamanan yang tinggi karena pemindaian wajah dilakukan secara canggih, sulit dikibuli dengan seperti menggunakan foto kamu atau wajah kamu ketika tidur.

3. Chipset Bertenaga

Chipset Apple A12 Bionic yang digunakan di iPhone XR masih tangguh performanya hingga sekarang. Animasi ketika mengoperasikan handphone tampil dengan mulus dan game-game terbaru pun dapat dimainkan dengan lancar di setelan grafis tinggi.

4. Kamera yang Mumpuni

Kamera di iPhone XR memang jumlahnya tidak sebanyak handphone-handphone jaman sekarang. Hanya tersedia kamera belakang 12MP dan kamera depan 7MP.

Namun begitu kualitas kameranya tidak perlu diragukan lagi. Kamera iPhone XR dapat merekam momen sehari-hari di siang hari maupun malam hari dengan baik.

5. Baterai Tahan Lama

iPhone XR memiliki daya tahan baterai yang cukup tangguh. Baterainya tahan seharian digunakan. Jika daya baterai perlu diisi, iPhone XR sudah mendukung pengisian daya cepat 15W sehingga tidak butuh waktu lama untuk mengisi baterainya.

6. Harga Ekonomis

Dengan segala keunggulannya, iPhone XR saat ini dijual dengan harga yang ekonomis. Pantauan saya iPhone XR berkapasitas 64 GB sekarang dijual seharga Rp7.999.000 juta rupiah di iBox.

Ini sudah turun lumayan banyak dari harga resmi ketika peluncurannya yang mencapai Rp15.199.000, terdapat selisih 7,2 juta rupiah. Harga iPhone XR bekas bahkan lebih murah lagi yaitu sekitar 6,5 juta rupiah namun kamu harus hati-hati untuk memilihnya.

Dengan harga yang sudah murah ini membuat iPhone XR cocok untuk kamu yang ingin memiliki iPhone baru atau baru mau masuk ke ekosistem Apple tanpa merogoh kantong terlalu dalam.

Tinggalkan Komentar