Berita Smartphone

Paling Murah! iPhone XR Resmi Bawa Storage hingga 256 GB & Tahan Air

iPhone XR Headerz

Pada tanggal 12 September 2018 menjadi hari bersejarah bagi Apple karena secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya, yakni iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max.

Di antara ketiganya, iPhone XR ini merupakan smartphone terbaru Apple yang menarik karena memiliki harga yang paling murah. Perangkat yang satu ini dibanderol mulai dari US$749 atau sekitar Rp 10,7 juta.

Meskipun Apple mengatakan bahwa iPhone XR paling murah di antara generasi baru lainnya, namun bagi sebagian orang menganggap harga ini sangat mahal. Sekilas, smartphone yang satu ini tmenggunakan chipset Apple A12 Bionic Hexa-core lengkap dengan Apple GPU Quad-core.

Bisa dibilang Apple A12 Bionic ini memiliki performa yang jauh lebih kencang dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk mengimbanginya, Apple pun telah menyematkan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB.

Sayangnya Apple tidak menyebutkan sama sekali RAM yang digunakan oleh iPhone XR ini, namun banyak yang berspekulasi bahwa kapasitas RAM yang dibenamkan di dalamnya mencapai 3 GB.

Bahkan kapasitas baterai dari IPhone XR ini juga sama sekali tidak diungkapkan. Secara kasat mata, smartphone ini menggunakan warna yang menarik seperti 5c terdahulu, namun dengan desain yang lebih bagus karena dilapisi dengan kaca.

Warna yang dihadirkan oleh Apple untuk iPhone XR terdiri dari Blue, Yellow, Coral, Black, dan Product Red. Sebagian orang pun telah mengungkapkan pendapatnya bahwa warna Product Red menarik,
sementara Yellow terlihat jelek seperti mainan.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,1 inci dengan resolusi 1792 x 828 piksel, berteknologi LCD Liquid Retina, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch pun telah hadir pada bagian atasnya.

Soal urusan fotografi, kamera belakang iPhone XR mempunyai resolusi 12 MP dengan aperture f/1.8, OIS, PDAF, dan Quad-LED dual-tone flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan memiliki fitur untuk menentukan tingkat blur (aperture) untuk menghasilkan foto bokeh (background blur) yang dramatis.

Sementara kamera depannya pun standar hanya memiliki resolusi 7 MP dengan aperture f/2.2 yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Fitur FaceID pun masih hadir pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan cepat hanya menggunakan wajah.

Sertifikat IP67 pun telah dihadirkan pada iPhone XR yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap air hingga kedalaman 1 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit. Tak ketinggalan, dukungan NFC, Bluetooth, dan WiFi telah hadir di dalamnya.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar