Smartphone

Pro Grade Camera dan S Pen di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Bikin Kamu Bisa Buat Video yang Epik

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Camera

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G hadir membawa kabar baik bagi kamu yang senang membuat video dengan handphone. Kamu bisa menghasilkan video yang epik dan mengeditnya secara presisi berkat sistem kamera Pro-Grade tercanggih dari Samsung dan dukungan S Pen.

Sistem quad-camera di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G terdiri dari lensa Wide-angle, Ultra Wide, dan Dual Tele-Lens yang mampu melakukan zoom optikal 3x dan 10x. Lensa Wide-angle di handphone ini menggunakan sensor pro 108MP yang dapat merekam video dengan resolusi 8K dan frame rate 24fps.

Kamu bahkan dapat mengambil foto beresolusi tinggi dari video 8K yang dihasilkan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G melalui fitur 8K Video Snap. Dengan fitur ini kamu dapat dengan mudah mengabadikan momen-momen favorit dari video hasil rekaman kamu.

Selain dapat merekam video dengan resolusi 8K, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga dapat merekam video beresolusi 4K dengan frame rate tinggi 60fps di semua lensa kameranya baik itu lensa depan, Wide-angle, Ultra Wide, hingga Dual Tele-Lens.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Single Take

Kecanggihan perekaman video di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ini ditunjang dengan berbagai fitur yang bermanfaat, salah satunya adalah fitur Super Steady. Super Steady berfungsi sebagai video stabilizer yang dapat meminimalisir efek getaran ketika perekaman video.

Dengan fitur tersebut kamu dapat merekam video super mulus dengan frame rate 60fps layaknya menggunakan action-cam. Fitur ini bahkan berfungsi ketika kamu berada di area minim cahaya karena Samsung Galaxy S21 Ultra 5G akan secara otomatis menyesuaikan frame rate untuk tetap menghasilkan video yang mulus.

Fitur menarik lainnya adalah Single Take dan Multi Mic Recording. Dengan Single Take kamu dapat merekam video dan memfoto secara bersamaan dengan berbagai format sehingga kamu dapat memilih video atau foto yang paling menarik. Fitur ini lebih canggih dibandingkan dengan generasi sebelumnya berkat pemrosesan kecerdasan buatan yang 5 kali lebih tinggi di Samsung Galaxy 21 Ultra 5G.

Fitur Multi Mic Recording membuat kamu dapat merekam suara melalui dua perangkat sekaligus yaitu dengan Galaxy S21 Ultra 5G dan juga dengan perangkat tambahan lain yang kompatibel seperti Galaxy Buds Pro. Fitur ini cocok digunakan untuk adegan yang perlu perekaman suara di sekitar handphone dan juga suara di objek video berbarengan.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Directors View

Satu fitur terakhir yang tidak kalah canggih adalah Director’s View. Director’s View membuatmu dapat dengan mudah mengganti lensa kamera yang digunakan ketika merekam video dan juga perekaman ganda menggunakan kamera depan dan kamera belakang sekaligus.

Di Director’s View diperlihatkan thumbnail rekaman video yang menggunakan berbagai lensa berbeda yaitu Wide-angle, Ultra Wide, dan Dual Tele-Lens. Kamu tinggal menyentuh tiap thumbnail untuk mengganti lensa yang ingin digunakan ketika perekaman video.

Vlogger Mode di Director’s view dapat merekam video menggunakan kamera belakang dan depan sekaligus. Mode ini cocok digunakan untuk momen-momen seperti merekam ulang tahun anggota keluarga atau merekam pemandangan sembari merekam ekspresi kamu.

Setelah selesai merekam video tentunya kamu akan lanjut mengedit video sebelum memamerkan hasil karyamu. Nah, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memiliki aksesoris S Pen dengan diameter pen tip 0,7 mm dan latensi 9ms yang setara dengan S Pen di Samsung Galaxy Note20.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G S Pen

Dengan S Pen ini kamu dapat mengedit video secara presisi terutama di area-area yang sulit dijangkau dengan jari. Kamu pun dapat menambahkan coretan atau tulisan di video dengan mudah menggunakan S Pen.

Seperti S Pen keluaran Samsung sebelumnya, S Pen ini juga dapat digunakan di luar keperluan edit video seperti untuk menandatangani dokumen atau membuat catatan.

Dengan segala kecanggihan yang disajikan oleh Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, kamu bisa memiliki handphone yang terdepan saat ini dan bahkan di tahun-tahun berikutnya.

Samsung Galaxy S21 Series 5G telah resmi di jual secara umum dengan harga resmi Galaxy S21 5G mulai dari Rp12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai dari Rp15.999.000, dan Galaxy S21 Ultra 5G mulai dari Rp18.999.000.

Saat ini Samsung tengah menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ dan S21 Ultra 5G hingga 14 Februari 2021 di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan JD ID. Pada program ini kamu dapat meraih keuntungan dengan nilai lebih dari Rp3.000.000 yang terdiri dari:

  • Cashback Bank rekanan Samsung hingga Rp750.000
  • Cashback sebesar Rp2.000.000 juta untuk pembelian produk Samsung lainnya
  • Samsung Wireless Charger Single

Setelah itu akan dilanjutkan dengan offline Consumer Launch pada tanggal 5-7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya serta pada tanggal 12-14 Februari 2021 di Kota Kasablanka Jakarta dengan keuntungan pembelian senilai hingga Rp4.600.000 yang terdiri dari:

  • Galaxy Buds Live ataupun cashback Rp 2.000.000 (bisa dipilih)
  • Samsung Wireless Charger Single
  • Galaxy S pen dan Casing
  • Cashback Bank rekanan hingga Rp. 750.000
  • Gratis langganan Mola TV selama 3 bulan, Celebrity Fitness Voucher, Ismaya Dining Voucher

Tinggalkan Komentar

1 Komentar