Smartphone

Tak Sampai Belasan Juta, 6 Handphone Berteknologi 5G Ini Dibanderol Cukup Terjangkau

HP 5G Murah Header

Gadgetren – Jaringan 5G memang belum tersebar secara merata di dunia, tetapi sejumlah manufaktur uniknya sudah mulai meluncurkan berbagai macam handphone yang mendukung teknologi baru tersebut.

Kebanyakan manufaktur mulai dari Xiaomi, OPPO, realme, Samsung, hingga Apple sayangnya masih menyasar kelas tinggi yang notabene didominasi oleh handphone-handphone mahal.

Meskipun demikian, handphone berteknologi 5G tampaknya tak hanya akan menyasar para sultan saja. Lambat laun, beberapa manufaktur pun mulai mengembangkan perangkat dengan harga terjangkau.

Beberapa di antaranya berupa perangkat flagship dengan banderol harga murah, sementara sisanya memang benar-benar handphone menengah yang dirancang untuk menjembatani antara semua orang dan teknologi baru tersebut.

Mari kita bahas daftarnya pada artikel kali ini supaya kamu tahu dan bisa menentukan handphone mana saja yang sudah mempunyai teknologi jaringan 5G namun tetap memiliki harga cukup murah.

6 Handphone Berteknologi 5G Murah di Indonesia

Xiaomi Mi 10T Series

HP 5G Murah - Xiaomi Mi 10T

Baru saja meluncur bulan Desember 2020 kemarin membuat seri Mi 10T memuat berbagai macam teknologi baru yang mana salah satunya termasuk dukungan jaringan 5G melalui SoC Snapdragon 865.

Kamu menariknya hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp 5,9 jutaan untuk meminang seri reguler dari handphone yang menawarkan berbagai dukungan mutakhir ini sebagai daily driver.

Bagi kamu yang belum tahu, ada dua varian dalam seri ini yang dibedakan berdasarkan resolusi kamera dan konfigurasi memorinya. Secara khusus, versi reguler menawarkan kamera 64 MP dan konfigurasi memori 128 GB sementara versi Pro berkamera 108 MP dan memori 256 GB.

HUAWEI Nova 7

HP 5G Murah - HUAWEI Nova 7

Nova merupakan salah satu lini handphone buatan Huawei yang cukup menarik disimak oleh penggemar gadget karena biasanya menawarkan perangkat-perangkat mutakhir tetapi dibanderol lebih murah.

HUAWEI Nova 7 termasuk salah satunya. Handphone yang meluncur dengan label harga Rp 6.899.000 ini telah membawa chipset HUAWEI Kirin 990 yang sudah memuat sebuah modem berteknologi 5G.

Dengan chipset tersebut, Nova 7 tentu tak hanya mampu menghadirkan koneksi lebih cepat dengan modemnya melainkan juga dukungan yang mampu memenuhi semua kebutuhan sehari-hari karena dipasangkan bersama RAM 8 GB, penyimpanan 256 GB, kamera kuartet 64 MP, serta pengisian cepat 40W.

POCO F2 Pro

HP 5G Murah - POCO F2 Pro

Menghidupkan kembali lini POCO setelah mati suri selama dua tahun, Xiaomi merilis sebuah handphone bernama POCO F2 Pro yang tersedia dengan banderol harga mulai dari Rp 6.999.000 di pasar Indonesia.

Sebagai peningkatan dari generasi sebelumnya, handphone penerus POCO F1 ini pun membawa SoC Qualcomm Snapdragon 865 yang mendukung teknologi jaringan 5G di dalamnya.

Dengan dukungan RAM 6 GB sebagai yang terkecil, penyimpanan minimal 128 GB, kamera utama beresolusi 64 MP, hingga layar AMOLED 60Hz, handphone berjuluk “flagship killer” ini tentunya dapat menjadi alternatif pas bagi pengguna yang memerlukan perangkat untuk memenuhi semua kebutuhannya.

vivo X50 Pro

HP 5G Murah - vivo X50 Pro

vivo X50 Pro mungkin akan sedikit dipandang sebelah mata oleh para pengguna karena masih menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 765 G di rentang harga yang hampir menyentuh angka Rp 9 Jutaan.

Meskipun demikian, handphone ini termasuk salah satu handphone 5G yang relatih terjangkau sehingga layak dipertimbangkan sebagai daily driver berkat SoC tersebut. Kemampuan secara teknis mungkin sedikit tertinggal, tetapi dalam pemakaian kemungkinan tak akan jauh berbeda dengan perangkat kelas atas lainnya.

Apalagi di dalamnya, handphone premium vivo ini juga memuat dukungan sangat tinggi seperti RAM 8 GB, penyimpanan 256 GB, layar berpanel AMOLED, pengisian 33W, serta kamera kuartet 48 MP berteknologi gimbal.

Xiaomi Mi 10

HP 5G Murah - Xiaomi Mi 10

Dengan mengusung SoC Snapdragon 865, Xiaomi Mi 10 pun tentunya dapat menjadi opsi menarik bagi pengguna yang sedang mencari handphone berteknologi jaringan 5G dengan harga relatif terjangkau.

Apalagi di sisi teknis, handphone pendahulu lini Mi 10T ini mempunyai beberapa hal yang lebih tinggi seperti layar berteknologi AMOLED plus sensor pindai sidik jari di dalamnya.

Mi 10 pun sudah mengemas banyak hal mutakhir yang membuatnya semakin canggih. Handphone seharga Rp 9 Jutaan ini juga sudah membawa konfigurasi RAM 8 GB, penyimpanan 256 GB, kamera kuartet 108 MP, hingga pengisian cepat 30W.

HUAWEI P40

Hp Murah 5G - Huawei P40

HUAWEI P40 juga tak boleh dilewatkan jika kamu sedang memburu handphone berteknologi 5G namun dibanderol dengan harga murah. Pasalnya, perangkat yang dibanderol Rp 9 Jutaan ini juga sudah mengandalkan Kirin 990.

Selain menawarkan kecepatan akses internet yang sangat tinggi, SoC buatan Huawei tersebut mampu memberikan kinerja bertenaga untuk berbagai macam kebutuhan. Apalagi di dalam HUAWEI P40 juga terdapat RAM sebesar 8 GB.

Kamu yang suka fotografi pun tampaknya tak akan kecewa saat meminang handphone ini karena Huawei sudah menyematkan kamera 50 MP Ultra Vision buatan Leica.

Sebenarnya selain beberapa handphone di atas, ada juga perangkat 5G yang dibanderol dengan harga jauh lebih murah. Dua di antaranya adalah Xiaomi Redmi Note 9T Series dan OPPO A92s.

Seri Redmi Note 9T dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3 Jutaan sementara OPPO A92s mulai dari Rp 5,4 Jutaan. Namun sayangnya, keduanya belum masuk ke Indonesia dan belum ada informasi lebih lanjut apakah akan rilis di sini atau tidak.

Selain itu, Samsung pun dikabarkan akan segera merilis Galaxy A22 dengan teknologi 5G di dalamnya. Yang menjadi sangat menggoda, handphone ini rencananya akan menyasar rentang harga Rp 2 Jutaan.

Tinggalkan Komentar