ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Resmi Dirilis! Inilah Harga POCO F2 Pro, Ponsel Flagship Yang Punya Lensa Telemakro

POCO-F2-Pro-Header

Gadgetren – Akhirnya yang ditunggu datang juga, ponsel flagship pertama POCO F2 Pro besutan Xiaomi resmi meluncur secara global (12/05/2020) melalui siaran live streaming di kanal YouTube-nya waktu Eropa.

Dalam acara peluncurannya tersebut, Angus Ng selaku Product Marketing Manager POCO menggadang bahwa  POCO F2 Pro memiliki performa yang tahan lama dan anti panas.

Dari segi performa ponsel ini menggunakan prosesor kelas flagship, yakni Qualcomm Snapdragon 865 (fabrikasi 7nm+) yang lebih bertenaga berkat ARM Cortez A77 berkecepatan 2.84GHz untuk memberikan kinerja yang sangat mulus.

“Dengan Snapdragon 865, POCO F2 Pro mendapatkan skor 589.983 dibandingkan OnePlus 8 Pro dengan Snapdragon 865 mendapat 575,213 dan Samsung S20+ dengan Exynos 990 skor 526.273,” ujarnya.

Angus melanjutkan bahwa kinerja ponsel flagship yang cepat biasanya rentan membuatnya panas. Oleh karenanya POCO menggunakan teknologi baru yang disebut LiquidCool 2.0 sehingga membuat ponsel ini mempunyai sistem pendingin yang lebih baik dibandingkan ponsel flagship lainnya.

Tak hanya itu saja, ketangguhan penggunaan ponsel tersebut juga telah mendapatkan sertifikat dari TUV Rheinland High Gaming Performance yang meliputi pengalaman, ketahanan baterai, jaringan, layar, performa, dan disipasi panas.

Untuk fungsi fotografinya, ponsel ini memiliki pengaturan empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP yang menggunakan lensa Sony IMX686, ultrawide 13MP, telemakro 5MP dengan jarak fokus 3-7cm, dan depth sensor 2MP dengan Al Portrait mode.

Kamernya juga telah didukung fitur Night Mode 2.0 dan mampu melakukan perekaman video dengan fitur Portrait mode, Pro mode, stabilisasi video, perekaman 8K, dan Slow Mo Selfies.

POCO-F2-Pro-Warna

Layarnya menggunakan True Full Screen Display AMOLED dengan ukuran 6,67 inci beresolusi Full HD+ (2400×1080 piksel). Layarnya juga telah mendapatkan sertifikat TUV Rheinland Full Care Display untuk kenyamanan mata pengguna.

Layarnya pun mendukungan HDR10+ dengan tingkat kecerahan cahaya maksimal 1200 nit. Agar tidak mudah tergores, bodinya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang.

Ponsel ini telah dibekali konektivitas Wi-Fi, Super Bluetooth, IR Blaster, NFC, headphone jack Hi Res Audio, dan In-Screen Fingerprint. Ponsel ini memiliki teknologi memori LPDDR5 dengan transmisi bandwidth maksimal 44GB per detik serta UFS 3.1 yang mampu membaca dan mencatat data di atas 777MB per detik.

Baterainya memiliki kapasitas 4.700mAh dengan dukungan  pengisian cepat 33W. Bahkan POCO mengklaim dalam waktu 63 menit baterai mampu terisi penuh hingga 100%.

Sistem operasi POCO F2 Pro bergerak dalam POCO Launcher 2.0 berbasis Android 10 yang juga telah dilengkapi dengan teknologi pencarian aplikasi yang mudah dan cepat seperti App Drawer Speedier, App search, Group Apps Automatically, dan Dark Mode atau mode gelap.

POCO F2 Pro hadir dengan pilihan warna abu-abu, biru, putih, ungu dengan varian RAM dan ROM berbeda yang masing-masing dibanderol seharga 499 Poundsterling 6GB+128GB atau senilai Rp 9,2 juta dan 599 Poundsterling 8GB+256GB atau senilai Rp 10,9 juta.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar