Smartphone Sponsored Content

OPPO Reno5 – Harga Terjangkau dengan Fitur Rekam Video Papan Atas

OPPO Reno5 camera feature

Reno5 merupakan handphone premium dari OPPO yang hadir dengan beragam fitur kamera melimpah, performa bertenaga, dan desain menarik dengan tetap mempunyai harga yang terjangkau.

Dibanderol dengan harga Rp 4.999.000 di Indonesia, OPPO Reno5 mempunyai dukungan multi kamera yang sudah dilengkapi dengan fitur rekam video papan atas sehingga mampu membuat penggunanya dapat menghasilkan video dengan kualitas yang bagus.

Fitur-fitur perekaman video yang dimiliki oleh OPPO Reno5 meliputi Dual-View Video, AI Mixed Portrait, AI Color Portrait, AI Monochrome Video, dan AI Highlight Video. Seperti apa sih hasil dari fitur tersebut?

Dual-View Video





Fitur yang satu ini memungkinkan pengguna OPPO Reno5 mampu merekam video dengan kamera depan dan belakang secara sekaligus. Hal ini tentunya membuat pengguna bisa menghasilkan satu video yang terdapat sang perekam dan obyek yang dibidik secara bersamaan.

Pengguna dapat mengakses Dual-View Video langsung di aplikasi kamera dari Reno5. Secara bawaan, fitur Dual-View Video akan menghadirkan mode Split yang membagi masing-masing video hasil kamera depan dan belakang menjadi setengah layar.

Pengguna juga dapat mengubah mode Dual-View Video menjadi Round atau Rectangle. Secara fungsi, kedua mode ini memiliki kesamaan dimana video yang diambil dengan kamera depan akan ditampilkan pada bingkai kecil yang melayang di bagian depan dan video yang direkam dengan kamera belakang berada di latar.

Apabila mode Round menghadirkan bentuk lingkaran untuk kamera depan, maka Rectangle menghadirkan bentuk persegi panjang. Bisa dibilang kedua mode ini cocok digunakan bagi kamu yang ingin menjelaskan sesuatu diiringi dengan video pendukung.

AI Mixed Portrait





AI Mixed Portrait merupakan fitur yang unik karena dapat menggabungkan dua video sekaligus dengan efek artistik, antara video latar belakang dan video portrait yang memiliki obyek manusia. Nantinya hasil akhir video akan menampilkan siluet atau bentuk manusia yang bersatu dengan video latar belakang.

Fitur ini memiliki dua mode yang terdiri dari Blend dan Silhouette. Apabila menggunakan mode Blend, maka video portrait manusia masih akan terlihat jelas ketika digabungkan bersama video latar belakang.

Sementara jika pengguna mengaktifkan mode Silhouette, maka video portrait manusia akan dibuat siluet yang di dalamnya terdapat video latar belakang dengan terlihat jelas. Bisa dibilang fitur AI Mixed Portrait ini termasuk unik dan wajib dicoba.

AI Color Portrait





Meskipun sudah hadir pada handphone generasi sebelumnya, namun fitur AI Color Portrait membuat OPPO Reno5 semakin menarik. Efek andalan dari fitur ini terletak pada kemampuannya dalam membuat subyek memiliki warna yang sebenarnya, namun latar belakang dibuat menjadi warna hitam putih.

Dengan kata lain, orang-orang yang melihat hasil foto dengan fitur AI Color Portrait akan menjadi fokus terhadap subyek yang difoto karena terlihat lebih mencolok. Tidak hanya untuk foto saja, pengguna Reno5 juga dapat menggunakan fitur ini untuk merekam video.

AI Monochrome Video





Fitur yang satu ini memungkinkan pengguna dapat menghadirkan foto dengan obyek yang hanya memiliki satu warna saja dari tiga pilihan filter warna yang terdiri dari merah, hijau, atau biru.

Misalnya saja pengguna memilih filter AI Monochrome berwarna biru, maka secara otomatis hanya obyek yang berwarna biru saja yang akan terlihat memiliki warna. Sementara bagian dengan warna lain akan dibuat menjadi warna hitam putih.

Hal yang sama pun akan terjadi apabila pengguna hanya memilih warna hijau atau merah. Hanya obyek dengan warna pilihan saja yang akan dipertahankan warnanya. Sebelum merekam, pengguna pun dapat melihat real-time preview secara langsung di aplikasi kamera bawaan Reno5.

AI Highlight Video





Sebagai salah satu fitur andalan OPPO Reno5, fitur yang satu ini menggunakan algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis melakukan perhitungan agar video memiliki kualitas yang jelas dan bagus berdasarkan skenario berbeda.

Pada kondisi cahaya redup atau gelap, OPPO Reno5 akan mengaktifkan algoritma Ultra Night Video sehingga dapat mengoptimalkan kualitas video malam hari agar terlebih lebih terang dan tajam. Sementara pada kondisi cahaya latar belakang kuat, HDR Live akan secara otomatis bekerja menghasilkan subyek dan latar belakang yang dapat terlihat sama jelasnya agar nyaman dilihat.

Dari beberapa contoh video yang diberikan, terlihat bahwa OPPO Reno5 memang mempunyai beragam fitur rekam video kelas atas yang unik dan dapat membuat pengguna berkreasi lebih jauh. Dengan kata lain, pengguna handphone ini dapat menikmati fasilitas kelas flagship dengan harga terjangkau.

Apabila kamu tertarik untuk memiliki OPPO Reno5, maka masih terbuka kesempatan untuk memesannya secara pre-order yang sudah dimulai dari tanggal 13 Januari hingga 21 Januari 2021 melalui situs resmi OPPO Indonesia.

Penjualan perdana OPPO Reno5 sendiri akan diselenggarakan mulai dari tanggal 22 Januari 202 dengan harga terjangkau yang mencapai Rp 4.999.000 dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Starry Black dan Fantasy Silver.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar