Berita Laptop / PC

Dibanderol Rp 25 Juta! Apple MacBook Pro M1 Resmi Meluncur di Indonesia

Apple-MacBook-Pro-M1-Header

Gadgetren – Bersama dengan MacBook Air M1, iBox Indonesia telah memasarkan seri laptop dengan spesifikasi lebih tinggi yang bernama MacBook Pro M1.

Chipset M1 buatan Apple yang menjadi dapur pacu MacBook Pro telah dibuat melalui teknologi pemrosesan fabrikasi 5nm. Chipset-nya itu juga dipadukan kapasitas RAM 16 GB dan penyimpanan SSD hingga 2 TB.

Apple MacBook Pro M1 dibanderol senilai Rp 25.099.000 ditambah cashback sebesar Rp 750.000 selama periode promosi berlangsung hingga tanggal 14 Februari 2021 mendatang. Selain cashback, iBox Indonesia juga memberikan penawaran gratis pengiriman dan pilihan meliputi via ekspedisi atau ambil di toko (Click & Pick Up).

MacBook Pro M1 ditawarkan melalui promo gratis satu bulan cicilan dengan kartu kredit Bank tertentu mulai Rp 916.625 per bulan yang tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya. Promo bebas 1 bulan cicilan ini hanya berlaku untuk pembelian 1 unit MacBook M1 Series dengan harga normal dan tidak dapat digunakan apabila ada pembelian produk lain.

Untuk sektor performa, MacBook Pro M1 hadir dengan layar True Tone berukuran 13 inci beresolusi Full HD serta dukungan tingkat kecerahan 500 nits dan warna P3 luas. Layarnya juga didukung kamera HD yang dapat digunakan untuk keperluan Face Time serta dilengkapi tiga mikrofon.

Lebih detail soal performa, chipset M1 diklaim mampu menghadirkan CPU yang 2,8 lebih cepat, kecepatan grafis yang juga meningkat hingga 5 kali lipat, dan Neural Engine melalui teknologi pembelajaran mesin yang 11 kali lebih cepat.

Performa-Apple-MacBook-Pro-M1

Dengan konfigurasi performa tersebut baterai laptop MacBook Pro M1 dipercaya menghasilkan penggunaan yang tahan lama hingga 20 jam. Sementara itu kehadiran delapan inti dalam CPU dan GPU-nya mampu memberikan pekerjaan multitasking dengan kecepatan grafis yang belum pernah hadir sebelumnya dalam seri laptop Apple.

Teknologi pembelajaran mesin dalam Neural Engine yang memiliki enam belas inti juga mampu meningkatkan pekerjaan yang berkaitan dengan pengeditan foto dan video lebih profesional. Kehadiran chipset Apple M1 dalam MacBook Pro juga sekaligus menemani tampilan baru melalui MacOs Big Sur.

Apple-MacBook-Pro-M1-Editing-Video-dan-Foto.

Tak hanya membawa beragam desain dan tampilan baru, MacOS Big Sur juga menawarkan peningkatan keamanan dan privasi kepada pengguna MacBook Pro M1 lebih baik serta kecepatan respon terkait aktivitas menjelajah foto, dokumen, hingga Safari.

MacBook Pro M1 pun turut dibekali fitur tambahan lainnya berupa Touch ID, Apple TV, App Store, kata sandi untuk membuka dokumen, WiFi 6, dan dua port Thundrbolt yang memiliki kecepatan bandwidth mencapai 40 GB per detik sehingga pengguna tak perlu menunggu waktu berlama-lama untuk mentransfer foto dan dokumen berkapasitas besar.

Tinggalkan Komentar