Berita Laptop / PC

Apple MacBook Air M1 Resmi Masuk Pasar Indonesia, Berapa Harganya?

Apple MacBook Air M1 Header

Gadgetren – Akhirnya iBox Indonesia sebagai distributor resmi Apple secara resmi telah merilis laptop MacBook Air yang menggunakan chipset buatannya sendiri bernama Apple M1.

Dalam situs iBox.co.id, MacBook Air dengan chipset Apple M1 dibanderol senilai Rp 16.999.000 dan membawa penawaran menarik sampai tanggal 14 Februari 2021 mendatang berupa gratis pengiriman ke seluruh Indonesia dan cashback Rp 750.000.

Penawaran lainnya berupa bebas satu bulan cicilan mulai Rp 708.292 per bulan menggunakan kartu kredit bank tertentu dengan ketentuan tenor masing-masing bank serta memiliki syarat promo bebas 1 bulan cicilan tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya.

Promo bebas 1 bulan cicilan tersebut hanya berlaku untuk pembelian 1 unit MacBook M1 Series dengan harga normal dan tidak dapat digunakan apabila ada pembelian produk lain dalam satu keranjang belanja pada saat checkout. Promo berikutnya berupa metode pengiriman promo yang dapat dipilih pembeli, yakni pengiriman via ekspedisi atau ambil di toko (Click & Pick Up).

Bicara soal spesifikasinya, MacBook Air yang ditenagai oleh chipset Apple M1 digadang membawa performa lebih bertenaga dan efisien dibandingkan dengan komputer pada umumnya. Hal tersebut berkat hadirnya CPU, GPU, DRAM, dan Neural Engine yang telah dibenamkan ke dalam bodinya.

Apple mengklaim CPU tersebut mampu bekerja hingga 3,5 kali lebih cepat, GPU hingga 5 kali lebih cepat, dan Neural Engine yang mengandalkan pembelajaran mesin 16 inti dimana hingga 9 kali lebih cepat.

Berkat konfigurasi performa tersebut membuat baterainya dipercaya tahan hingga 18 jam serta mesinnya pun bekerja lebih senyap tanpa kipas sambil menjaga suhu tetap stabil.

Performa-Apple-MacBook-Air-M1

Selain itu, chipset Apple M1 berisi 16 transistor yang di bagian CPU telah dibekali delapan inti dan telah dibuat melalui pemrosesan fabrikasi 5nm milik TMSC. Sementara GPU mempunyai 8 inti yang diklaim meningkatkan kecepatan hingga lima kali lebih cepat.

Bahkan melalui pembelajaran mesin pada Neural Engine mampu menghasilkan pengeditan foto hingga video secara profesional. Tak hanya itu, tampilan antarmuka terbaru, MacOS Big Sur, pun turut mengoptimalkan kinerja laptop lewat desain tampilan dan aplikasi yang baru, fitur privasi dan keamanan yang telah ditingkatkan, dan masih banyak lagi.

MacBook-Air-M1-Aplikasi

Ditambah lagi, chipset Apple M1 ditemani kapasitas RAM 16 GB dan penyimpanan SSD hingga 2 TB. Sementara untuk tampilan, MacBook Air mengusung layar Retina dengan warna asli berukuran 13,3 inci dengan resolusi Full HD (2560 x 1600 piksel) serta dukungan rentang warna P3 luas.

Untuk mendukung kerja dan belajar dari rumah, MacBook Air M1 dilengkapi kamera HD untuk video telekonferensi dan tiga mikrofon. Tersedia pula fitur tambahan lainnya berupa autentikasi keamanan Touch ID, WiFi 6, serta dua port Thunderbolt yang memungkinkan transfer data, pengisi daya, dan output video melalui satu port saja.

Tinggalkan Komentar