Aksesoris Berita

Bisa Melacak Benda Hilang, Samsung Rilis Galaxy SmartTag Seharga Rp 300 Ribuan

Samsung-Galaxy-SmartTag-Header.

Gadgetren – Pada ajang Samsung Unpacked 2021 telah diperkenalkan terobosan baru bernama Galaxy SmartTag setelah sebelumnya menghadirkan layanan aplikasi SmartThings Find pada tahun lalu dimana dapat melacak secara otomatis gadget yang tertinggal.

Melalui produk unik ini, pengguna dapat melacak benda penting miliknya yang tidak mempunyai koneksi sama sekali seperti kunci mobil, motor, sepeda, dompet, tas ransel, tas koper, atau bahkan peliharaan kesayangan.

Elizabeth Linstrom selaku Global Direct to Consumer Center menjelaskan bahwa Galaxy SmartTag dibangun oleh teknologi ultra-wideband sehingga membuatnya mampu memberikan notifikasi lokasi yang tepat berkat hadirnya navigasi dan fitur Augmented Reality (AR).

Dipandang mata, perangkat ini memiliki bentuk persegi empat kecil dengan tulisan Galaxy SmartTag di bagian tengahnya. Di atas tulisan tersedia lubang bundar berukuran kecil untuk menyematkan tali pengikat yang dapat dikaitkan ke benda penting yang menjadi milik penggunanya.

Ketika benda tersebut hilang tanpa disengaja atau tertinggal di suatu tempat yang tidak diketahui pemiliknya, maka SmartTag mampu dilacak secara akurat di peta dengan menggunakan koneksi Bluetooth 5.0 pada perangkat Galaxy s21 Series atau seri lainnya lewat aplikasi SmartThings.

Samsung-SmartTag-lacak-benda-hilang

Kemudian, SmartThing akan memperlihatkan lokasi benda atau peliharaan yang lepas dari rumah pengguna dan mengarahkannya untuk semakin dekat ke benda tersebut. SmartTag diklaim Samsung dapat menjangkau lokasi hingga 120 meter.

Saat ini, Samsung Electronics Indonesia telah memajang Galaxy SmartTag di situs resminya dengan harga banderol Rp 399.000, namun belum dijual secara terbuka. Bagi kamu yang berminat memiliki aksesoris ini bisa mendapatkannya secara gratis lewat pembelian pre-order Galaxy S21 Series di situs galaxylaunchpack.com.

Samsung-Galaxy-SmartTag-koper.

Selain memasarkan Galaxy SmartTag, Samsung Electronics Indonesia turut memasarkan perangkat flagship Galaxy S21 Series yang terdiri dari Galaxy S21, S21+, dan S21 Ultra. Untuk Galaxy S21 dan S21+ memiliki spesifikasi kembar dan hanya mengusung perbedaan pada ukuran layar saja.

Sementara Galaxy S21 Ultra hadir lebih menarik dibandingkan kedua saudaranya dimana membawa beberapa peningkatan lewat fotografi dan desain. Bersama dengan pembukaan pre-order Galaxy S21 Series, Galaxy Buds Pro juga telah dijual di Indonesia dengan menawarkan fitur dua speaker yang lebih canggih.

Tinggalkan Komentar