Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9T – Selain Punya NFC, Ada Apa Lagi?

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9T Header

Gadgetren – Sebagai handphone kelas menengah Xiaomi yang hadir di awal tahun 2021, Redmi 9T merupakan salah satu produk kelas menengah yang dibekali dengan baterai berkapasitas besar.

Tak hanya sampai di situ saja, Xiaomi Redmi 9T hadir dengan chipset mid-level yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai dan memiliki performa bertenaga. Sementara dukungan multi kamera yang hadir pada handphone ini dapat memudahkan penggunanya berkreasi menghasilkan foto yang menarik.

Selain kelebihannya, kamu juga perlu mengetahui kekurangan dari Redmi 9T sebelum memilihnya yang telah dijabarkan oleh Tim Gadgetren berikut ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi 9T

Kelebihan Xiaomi Redmi 9T Header

Dapur pacu Redmi 9T dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 662 Octa-Core 2 GHz dengan teknologi proses 11nm dan GPU Adreno 610. RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB pun telah dihadirkan pada handphone ini untuk menunjang performa yang lancar bagi aktivitas sehari-hari pengguna.

Handphone ini juga hadir dengan varian yang memilik NFC atau tidak dengan perbedaan harga yang sedikit. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, NFC sendiri dapat digunakan untuk pembayaran digital maupun pengecekan atau pengisian e-money.

Redmi 9T sudah dibenamkan baterai berkapasitas 6.000mAh yang diklaim Xiaomi mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat fitur 18W Fast Charging yang mampu membuat pengisian daya baterai berjalan dengan cepat.

Agar penggunanya leluasa dalam menikmati konten, Redmi 9T telah dilengkapi layar penuh 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), teknologi IPS LCD, dan Corning Gorilla Glass 3.

Poni yang hadir di bagian atas layarnya digunakan untuk menyematkan kamera depan beresolusi 8 MP. Sementara empat kamera belakangnya mempunyai komposisi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP.

Sensor fingerprint yang hadir pada bagian samping kanannya dapat dengan mudah diakses oleh jari penggunanya. Sebagai alternatifnya, pengguna pun dapat memanfaatkan fitur Face Unlock untuk membuka kunci layar dengan memindai wajah.

Xiaomi Redmi 9T juga mempunyai beberapa fitur yang telah hadir pada handphone ini masa kini seperti WiFi, Bluetooth 5,0, FM Radio, GPS, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, dan MIUI 12 berbasiskan Android 10.

Kekurangan Xiaomi Redmi 9T

Kekurangan Xiaomi Redmi 9T

Resolusi kamera makro yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 9T hanya mencapai 2 MP sehingga terlihat kurang bagus ketika dicetak di kertas foto. Namun foto makronya masih dapat ditoleransi apabila hanya untuk dipajang di media sosial atau aplikasi chatting.

Dari kelebihan dan kekurangan yang diulas, Xiaomi Redmi 9T mampu bersaing dengan handphone kelas menengah lainnya. Apalagi baterai berkapasitas jumbo dan pilihan sensor NFC menjadi keunggulan utamanya.

Tinggalkan Komentar