Berita Smartphone

vivo Y31s Dirilis! Handphone Pertama dengan Snapdragon 480 di Dunia

Gadgetren – vivo secara resmi telah meluncurkan handphone kelas menengah terbarunya di Tiongkok yang bernama vivo Y31s.

Menariknya, vivo Y31s menjadi handphone pertama di dunia yang menggunakan Snapdragon 480 Octa-Core. Selain sudah mendukung jaringan 5G, chipset besutan Qualcomm ini memiliki performa bertenaga berkat kecepatan maksimalnya yang mencapai 2 GHz.

Bahkan chipset ini pun efisien dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi fabrikasi 8nm. Sementara RAM 6 GB dipercaya untuk menjalankan aplikasi maupun game secara multitasking dengan lancar.

Penyimpanan internalnya pun bisa dibilang sangat lega karena mempunyai kapasitas yang mencapai 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini, vivo Y31s dijual di Tiongkok dengan harga yang mencapai 1.698 Yuan atau sekitar Rp 3,71 juta.

Baterai 5.000mAh menjadi salah satu fitur andalan dari vivo Y31s karena diklaim oleh vivo mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Ditambah lagi terdapat fitur 18W Fast Charging yang mampu membuat daya baterai handphone ini dapat terisi dengan cepat.

vivo Y31s Back

Pada bagian depannya, terdapat layar penuh 6,58 inci dengan resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel) dan refresh rate 90Hz. Berkat penggunaan teknologi IPS LCD, penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Poni berbentuk tetesan air yang hadir di atas layarnya digunakan untuk menjadi rumah bagi kamera depan 8 MP. Pada saat beralih ke bagian belakangnya, terdapat dua kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan depth 2 MP.

vivo Y31s 90Hz

Kombinasi kamera utama dan depth dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram). vivo Y31s juga dibekali dengan sistem keamanan biometrik, seperti sensor fingerprint dan fitur Face Unlock, yang memudahkan pembukaan kunci layar tanpa perlu memasukkan password atau pattern sama sekali.

Handphone ini pun dibekali dengan sistem operasi Funtouch OS 10.5 berbasiskan Android 11 yang memiliki beragam fitur mulai dari Dark Mode, Split Screen, App Clone, dan masih banyak lagi untuk memudahkan penggunanya dalam beraktivitas sehari-hari.

vivo Y31s hadir dengan tiga pilihan warna yang terdiri dari Monot Color, Titanium Empty Gray, atau Ruby Red. Menurut kamu, apakah handphone ini akan diluncurkan juga di Indonesia mengingat vivo seri Y salah satu lini handphone terlaris di Tanah Air?

Tinggalkan Komentar