Berita Smartphone

vivo Y20A Dirilis! Bawa Desain Dazzling Color dan Baterai 5.000mAh

vivo Y20A Feature

Gadgetren – Setelah vivo Y20 (2021) yang telah diperkenalkan lebih dulu, kini vivo secara resmi meluncurkan varian yang lebih murahnya di India dengan nama vivo Y20A.

Perangkat yang satu ini menggunakan desain kekinian dengan layar penuh yang memiliki poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Layar vivo Y20A mempunyai lebar 6,51 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang memungkinkan pengguna dapat menikmati video dan memainkan game dengan leluasa. Berkat teknologi layar IPS LCD, penggunanya melihat konten hingga sudut kemiringan sudut 178 derajat.

Poni pada perangkat ini digunakan untuk menyimpan kamera depan 8 MP yang berfungsi untuk foto selfie, wefie, vlog, video call, dan Face Unlock. Sementara sensor fingerprint disematkan pada bagian samping tepatnya di tombol power.

Selain mudah diakses oleh jari, vivo sendiri mengklaim bahwa sensor fingerprint dapat membuka kunci layar hanya dalam waktu 0,26 detik saja. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat dukungan tiga kamera belakang dengan kombinasi kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP.

Tentunya kamera utama dan depth dari handphone ini dapat menghasilkan foto Portrait dengan efek bokeh (latar buram) secara instan. Sementara kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk membidik obyek dari jarak dekat.

vivo Y20A Dazzling

Dari sektor hardware, vivo Y20A membawa Snapdragon 439 Octa-Core 1,95 GHz dengan teknologi fabrikasi 12nm sebagai dapur pacunya. RAM 3 GB dipercaya untuk mendampingi performa dari chipset buatan Qualcomm tersebut.

Penyimpanan internal 64 GB yang hadir pada handphone ini akan terasa cukup besar untuk menyimpan banyak file, aplikasi, atau game sekaligus. Namun apabila terasa kurang lega, maka penggunanya dapat menambahkan kapasitasnya dengan microSD hingga 256 GB pada slot yang telah disediakan di vivo Y20A.

Meskipun memiliki baterai berkapasitas besar mencapai 5.000mAh, namun vivo Y20A hanya dibekali dengan fitur 10W Charging sehingga pengisian daya baterainya tidak akan terlalu cepat.

vivo Y20A Baterai

Funtouch OS11 berbasiskan Android 11 yang hadir pada perangkat ini memiliki beberapa fitur menarik seperti AI Album, Dark Mode, Ultra Game Mode, dan masih banyak lagi. AI Album akan membuat foto kamu dapat tertata rapi mulai dari pengelompokan waktu, lokasi, atau acara.

Dark Mode dapat membuat penggunanya nyaman ketika melihat konten pada layar vivo Y20A dalam kondisi redup atau malam hari karena mengubah latar belakang sistem maupun aplikasi menjadi gelap. Sementara Ultra Game Mode dapat meningkat performa CPU dan GPU ketika handphone sedang menjalankan game.

Selain dukungan dua kartu SIM dan jaringan 4G-LTE, vivo Y20A sudah dibekali dengan WiFi, Bluetooth, dan GPS. Hadir dengan pilihan warna Nebula Blue atau Dawn White, handphone ini dijual dengan harga 11.490 Rupee atau sekitar Rp 2,21 juta.

Tinggalkan Komentar