ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Ini Dia Berbagai Keunggulan yang Dibawa OPPO Reno5 Pro+ 5G

Keunggulan OPPO Reno5 Pro Plus 5G

Gadgetren – Sebagai handphone seri Reno5 tertinggi saat ini, OPPO Reno5 Pro+ 5G hadir dengan chipset dan spesifikasi yang bersaing di kelas flagship untuk tahun 2020.

Tak hanya sampai di situ saja, produk yang satu ini juga dilengkapi dengan RAM dan penyimpanan internal berkapasitas besar untuk mendampingi performa dari chipset yang menjadi pusat dapur pacunya.

Bahkan dari sektor fotografi pun OPPO Reno5 Pro+ 5G sudah menggunakan sensor Sony terbaru yang mendukung resolusi besar. Untuk itu, bagi kamu yang penasaran dengan keunggulan handphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut.

Keunggulan OPPO Reno5 Pro+ 5G

Chipset Flagship bertenaga

Qualcomm Snapdragon 865

Meskipun dirilis di penghujung tahun 2020, namun OPPO Reno5 Pro+ 5G hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Octa-Core (Mono-Core 2.84 GHz Kryo 585, Tripe-Core 2.42 GHz Kryo 585, Quad-Core 1.80 GHz Kryo 585) yang mempunyai performa bertenaga untuk melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Chipset ini pun hadir dengan teknologi fabrikasi 7nm+ yang bisa dibilang efisien dalam mengonsumsi daya baterai. Sementara itu, Snapdragon 865 juga mempunyai modem Qualcomm Snapdragon X55 5G RF system yang mampu mendukung jaringan 5G mmWave dan 5G sub-6.

Kapasitas RAM dan ROM Besar

OPPO Reno5 Pro Plus Box

Dukungan RAM dengan pilihan 8 GB atau 12 GB yang dibenamkan pada OPPO Reno5 Pro+ 5G mampu menangani proses multitasking yang sedang berjalan. Bahkan penyimpanan internal dari handphone ini pun sangat besar karena mempunyai pilihan kapasitas 128 GB atau 256 GB yang dapat menampung banyak data sekaligus.

Baterai Besar dengan 65W SuperVOOC 2.0

OPPO reno5 Pro Plus Battery

Baterai berkapasitas 4.500mAh yang hadir pada handphone ini diklaim OPPO mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal. Apalagi terdapat fitur 65W SuperVOOC 2.0 yang dapat mengisi daya baterai super cepat dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 35 menit saja.

AI Quad Camera 50 MP

OPPO Reno5 Pro Plus Camera

Mengikuti tren saat ini, OPPO Reno5 Pro+ 5G hadir dengan dukungan AI Quad Camera yang mempunyai kombinasi kamera utama 50 MP, ultrawide 16 MP, telephoto 13 MP, dan makro 2 MP. Penggunanya dapat mengambil foto dengan area yang luas dengan memanfaatkan kamera ultrawide.

Sementara kamera telephoto dari perangkat ini mampu membidik obyek dari jarak jauh dengan 2x Optical Zoom atau 5x Hybrid Zoom. Berkat sensor Sony IMX766, kamera utama dari Reno5 Pro+ 5G mampu mengambil foto hingga resolusi 50 MP.

Kamera Depan 32 MP

OPPO Reno5 Pro+ 5G Layar

Untuk memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau video call, Reno5 Pro+ 5G dilengkapi dengan kamera depan 32 MP. Selain itu, kamera depannya dapat digunakan untuk memindai wajah pada fitur Face Unlock dan merekam video hingga resolusi Full HD 30fps.

Layar AMOLED 90Hz

OPPO Reno5 Pro Gaming

OPPO telah membenamkan layar penuh dengan punch hole di kiri atas Reno5 Pro+ 5G. Layarnya ini mempunyai lebar 6,55 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi AMOLED yang mampu menampilkan konten dengan tajam dan terang.

Dengan penggunaan refresh rate 90Hz, layar handphone ini mampu menampilkan gerakan transisi perpindahan antar menu maupun aplikasi dengan halus. Sensor fingerprint Reno5 Pro+ 5G pun telah berada di dalam layar.

Fitur Lainnya

OPPO Reno5 Pro Plus Feature

Sensor NFC yang hadir pada handphone ini mampu digunakan untuk transfer data, pembayaran digital, pengecekan atau pengisian uang digital, dan masih banyak lagi. Tentunya dukungan dua kartu SIM, jaringan 5G, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11 juga telah dihadirkan pada perangkat ini.

Dengan fitur yang dibawanya, OPPO Reno5 Pro+ 5G dijual dengan harga 3.999 Yuan atau sekitar Rp 8,6 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB dan 4.499 Yuan atau sekitar Rp 9,7 juta.

Sayangnya handphone ini baru akan dijual di Tiongkok pada tangga 22 Januari 2021 mendatang dan belum diketahui akan turut hadir di Indonesia atau tidak dalam nama lain.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar