ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Xiaomi Mi 11 Dirilis! Handphone Snapdragon 888 dan RAM 12GB Pertama di Dunia

Xiaomi Mi 11 Feature

Gadgetren – Sesuai dengan yang dijanjikan, Xiaomi akhirnya secara resmi meluncurkan handphone flagship terbarunya yang bernama Xiaomi Mi 11 di Tiongkok.

Menariknya, Xiaomi Mi 11 resmi menjadi handphone dengan Snapdragon 888 pertama di dunia. Selain mempunyai performa yang bertenaga, chipset besutan Qualcomm ini menggunakan teknologi fabrikasi 5nm yang efisien dan mendukung jaringan 5G yang cepat.

Tak tanggung-tanggung, RAM dengan pilihan 8 GB atau 12 GB yang mendampingi chipset tersebut mampu menangani aplikasi maupun game yang berjalan secara multitasking dengan lancar.

Sementara penyimpanan internalnya akan terasa sangat lega karena mempunyai pilihan kapasitas 128 GB atau 256 GB. VC Liquid Cool Technology juga telah dibenamkan pada handphone ini agar membuat suhunya tetap stabil ketika digunakan dalam waktu yang lama.

Xiaomi Mi 11 All

Baterai berkapasitas 4.600mAh yang ditanamkan pada Mi 11 diklaim mampu bertahan lama berkat efisiensi konsumsi dari chipset yang digunakan dan algoritma manajemen daya dengan menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Xiaomi juga turut menghadirkan fitur 55W Fast Charging pada handphone ini yang diklaim mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 45 menit saja. Tak hanya itu saja, Mi 11 juga dibekali dengan dukungan 50W Fast Wireless Charging dan 10W Wireless Reverse Charging.

Xiaomi Mi 11 Back

Untuk bisa mengaktifkan pengisian daya nirkabel, pengguna Mi 11 harus membeli Fast Wireless Charging Pad yang dijual secara terpisah. Sementara fitur Wireless Reverse Charging membuat handphone ini mampu menjadi powerbank nirkabel untuk perangkat mobile lainnya.

Hampir mirip dengan status yang dibuat CEO Xiaomi, Lei Jun, di jejaring sosial Weibo sebelumnya, terlihat pada kotak penjualannya bahwa Xiaomi Mi 11 tidak dibekali dengan adaptor charger. Meskipun begitu, Xiaomi tetap menghadirkan paket penjualan yang disertakan adaptor charger 55W dengan harga yang sama.

Fotografi menjadi salah satu sektor yang diunggulkan pada Xiaomi Mi 11. Hal ini terlihat dengan penggunaan tiga kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 108 MP, ultrawide 13 MP , dan makro 5 MP.

Xiaomi Mi 11 Black

Kamera ultrawide handphone ini mampu mengambil foto dengan area yang luas hingga sudut pandang 123 derajat. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 20 MP yang mampu digunakan untuk foto selfie, video call, maupun Face Unlock.

Aplikasi kamera bawaan dari Mi 11 dilengkapi dengan beragam fitur yang dapat membuat penggunanya berkreasi mulai dari professional mode, VLOG mode, Cinematic Lens, perekaman hingga resolusi 4K dan 8K, sky filter, dan masih banyak lagi.

Xiaomi Mi 11 dibekali layar AMOLED 6,81 inci dengan resolusi Quad HD+ (3200 x 1440 piksel), HDR 10+, refresh rate 120Hz, dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus. Sementara layarnya mengusung desain penuh dengan punch hole di kiri atas.

Xiaomi Mi 11 Special Edition

Sensor fingerprint handphone ini berada di bagian dalam layar. Selain itu, Xiaomi Mi 11 juga mempunyai dukungan dua kartu SIM, GPS, WiFi, Bluetooth, NFC, port USB Type-C, Inframerah, dan MIUI 12.5 berbasiskan Android 11.

Untuk memberikan banyak pilihan bagi pembelinya, Xiaomi Mi 11 hadir dengan beberapa varian yang terdiri dari:

  • RAM 8 GB + ROM 128 GB = 3.999 Yuan atau sekitar Rp 8,66 juta
  • RAM 8 GB + ROM 256 GB = 4.299 Yuan atau sekitar Rp 9,31 juta
  • RAM 12 GB + ROM 256 GB = 4.699 Yuan atau sekitar Rp 10,18 juta
  • Edisi spesial Lei Jun Signature Edition (RAM 12 GB + ROM 256 GB) = 4.699 Yuan atau sekitar Rp 10,18 juta

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar