ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

Ngebut! OPPO Reno5 Pro+ 5G Hadir dengan RAM 12GB dan Snapdragon 865

OPPO Reno5 Pro Plus Feature

Gadgetren – OPPO secara resmi telah meluncurkan varian tertinggi dari lini seri Reno5 5G di Tiongkok, yakni OPPO Reno5 Pro+ 5G.

Dari sektor hardware, handphone yang satu ini menggunakan Snapdragon 865 Octa-Core berkecepatan 2,84 GHz. Selain performa yang bertenaga, chipset besutan Qualcomm ini sudah mendukung jaringan 5G yang berkecepatan tinggi.

Dukungan RAM dengan pilihan 8 GB atau 12 GB mampu menangani aktivitas multitasking yang lancar pada handphone ini. Apalagi terdapat penyimpanan internal dengan kapasitas 128 GB atau 256 GB pada Reno5 Pro+ 5G yang mampu menampung banyak file sekaligus.

Baterai 4.500mAh yang dibenamkan pada handphone ini diklaim OPPO mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Terdapat juga fitur 65W SuperVOOC 2.0 yang mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 35 menit saja.

Mengikuti tren saat, layar OPPO Reno5 Pro+ 5G memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di kiri atasnya. Sementara itu, layarnya mempunyai lebar 6,55 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080) piksel, teknologi AMOLED, dan HDR+ yang mampu menampilkan konten dengan tajam serta jernih.

OPPO Reno5 Pro Plus Box

Dengan dukungan refresh rate 90Hz, layarnya mampu menampilkan animasi gerakan transisi antar aplikasi atau sistem dengan mulus. Sementara sensor fingerprint disematkan tepat di dalam layar berkat sudah menggunakan teknologi AMOLED.

Selain meminimalisir bezel pada bagian atas layar, punch hole OPPO Reno5 Pro+ 5G digunakan untuk menyematkan kamera depan 32 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, video call, dan Face Unlock dengan baik.

OPPO Reno5 Pro Plus Camera

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat empat kamera yang mempunyai komposisi kamera utama 50 MP, telephoto 13 MP, ultrawide 16 MP, dan makro 2 MP. Berkat sensor Sony IMX766, kamera utamanya mampu menghasilkan foto tajam dengan resolusi besar mencapai 50 MP.

Kamera telephoto handphone ini mengizinkan pengguna membidik obyek dari jarak jauh dengan 2x Optical Zoom atau 5x Hybrid Zoom. Sedangkan kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan area yang luas.

OPPO Reno5 Pro Plus Price

Sensor NFC yang dimiliki Reno5 Pro+ 5G mengizinkan pengguna untuk melakukan transfer data antar handphone, pembayaran digital, dan lainnya secara instan. Tak hanya itu, dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, dan ColorOS 11 berbasiskan Android 11 telah dibenamkan pada handphone.

OPPO Reno5 Pro+ 5G hadir dengan dua varian yang terdiri dari:

  • RAM 8 GB + ROM 128 GB seharga 3.999 Yuan atau sekitar Rp 8,7 juta
  • RAM 12 GB + ROM 256 GB seharga 4.499 Yuan atau sekitar Rp 9,7 juta

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar