Berita Smartphone

HUAWEI Nova 8 Pro Dirilis! Unggulkan RAM 8 GB dan Quad Camera 64 MP

HUAWEI Nova 8 Pro Feature

Gadgetren – Huawei secara resmi telah meluncurkan handphone seri Nova terbarunya yang bernama Nova 8 Pro. Perangkat ini mengalami perkembangan spesifikasi hardware dan fitur dibandingkan generasi sebelumnya.

Sebagai varian tertinggi seri Nova saat ini, Nova 8 Pro hadir dengan chipset Kirin 985 5G Octa-Core (Mono-Core 2.58 GHz Cortex-A76, Tri-Core 2.40 GHz Cortex-A76, dan Quad-Core 1.84 GHz Cortex-A55) dengan teknologi fabrikasi 7nm yang efisien.

Selain mempunyai performa yang bertenaga, chipset buatan Huawei tersebut mempunyai dukungan jaringan 5G yang berkecepatan tinggi. RAM 8 GB dipercaya untuk menjalankan aktivitas multitasking dari Nova 8 Pro dengan lancar.

Penyimpanan yang ditawarkan oleh handphone ini sangat lega karena mempunyai pilihan kapasitas 128 GB atau 256 GB yang mampu menampung banyak aplikasi, game, video, lagu, dokumen, dan foto sekaligus.

Baterai berkapasitas 4.000mAh dipercaya oleh Huawei untuk memberikan energi kehidupan bagi Nova 8 Pro. Apalagi terdapat fitur 66W SuperCharge yang diklaim mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 35 menit.

HUAWEI Nova 8 Pro Camera

Dari sektor fotografi, perangkat ini sudah menggunakan dukungan empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, depth 2 MP, dan makro 2 MP. Selain itu, kamera belakang handphone ini juga mampu merekam video slow motion HD (720p) 960fps dan 4K.

Untuk membuat pengambilan video tetap stabil ketika pengguna sedang bergerak, Huawei sudah membenamkan EIS (Electronic Image Stabilization) dengan bantuan Gyroscope di dalam perangkat ini. Sementara dua kamera depannya mempunyai kombinasi kamera utama 32 MP dan ultrawide 16 MP.

Berkat kamera depan ultrawide, pengguna Nova 8 Pro dapat mengambil foto selfie atau wefie dengan area yang luas atau terdapat banyak orang di dalamnya. Handphone ini sendiri sudah menggunakan desain kekinian dengan layar yang memenuhi bagian depan lengkapi dengan punch hole di kiri atasnya.

HUAWEI-Nova-8-Pro-Layar

Selain itu, Nova 8 Pro dibekali layar sentuh 6,72 inci dengan teknologi OLED dan resolusi Full HD+ (2676 x 1236 piksel) yang mampu menampilkan konten dengan terang serta tajam. Berkat refresh rate 120Hz, gerakan transisi sistem dan aplikasi pada layar handphone akan terasa halus.

Sensor fingerprint juga telah dibenamkan tepat di bawah layar handphone ini berkat pengguna teknologi OLED. Sementara fitur Face Unlock bisa menjadi alternatif untuk membuka kunci layar tanpa memasukkan kata sandi.

Dukungan NFC, dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, dan EMUI 11 berbasiskan Android 10 telah dihadirkan pada handphone ini. Sayangnya Nova 8 Pro tidak mempunyai GMS (Google Mobile Services) dan Google Play Store.

Dengan kata lain, handphone ini menggunakan HMS (HUAWEI Mobile Services) dan toko aplikasi HUAWEI AppGallery sebagai alternatifnya. Hadir dengan dua varian, Nova 8 Pro dijual dengan harga yang mencapai:

  • RAM 8 GB + ROM 128 GB = 3.999 Yuan atau sekitar Rp 8,71 juta
  • RAM 8 GB + ROM 256 GB = 4.399 Yuan atau sekitar Rp 9,58 juta

Tinggalkan Komentar