Berita Smartphone

HUAWEI Mate 40 Pro+ Resmi Jadi Handphone Berkamera Terbaik Saat Ini Menurut DxOMark

HUAWEI Mate 40 Pro Plus PentaCam

Gadgetren – Pada akhir Oktober 2020 silam, Huawei secara resmi meluncurkan handphone flagship terbarunya secara global yang bernama Mate 40 Pro+.

Pada saat peluncurannya, Huawei sangat membanggakan fitur dan kemampuan kamera dari handphone ini yang sudah lebih bagus dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk itu DxOLabs melakukan beragam pengujian terhadap HUAWEI Mate 40 Pro+ untuk menentukan skor rating DxOMark yang pantas didapatkannya.

Berdasarkan pengujian dan evaluasi lebih dari 3.000 foto dan 2,5 jam video yang dihasilkan oleh tim DxOLabs, HUAWEI Mate 40 Pro+ secara resmi mendapatkan skor total DxOMark sebanyak 139 poin.

Dengan skor setinggi ini, DxOLabs secara resmi mengumumkan bahwa Mate 40 Pro+ menduduki posisi puncak klasemen rating DxOMark sebagai handphone dengan kamera terbaik setelah mengalahkan HUAWEI Mate 40 Pro dengan skor total 136 poin dan Xiaomi Mi 10 Ultra dengan skor total 133 poin.

DxOmark Mate 40 Pro Plus

Penilaian skor ini sendiri dibagi menjadi tiga bagian penting yang terdiri dari Photo, Zoom, dan Video. Untuk pengujian Photo terdiri dari banyak aspek mulai dari Exposure, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifacts, Night, Bokeh, hingga Preview.

Sementara pengujian Zoom menggunakan aspek Tele dan Wide. Terakhir pengujian Video menggunakan beberapa aspek seperti Exposure, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifacts, dan Stabilization.

HUAWEI Mate 40 Pro+ berhasil mendapatkan skor 144 poin untuk pengujian Photo, 98 poin untuk Zoom, dan 115 untuk Video. Sementara Mate 40 Pro mendapatkan skor 140 poin untuk Photo, 88 poin untuk Zoom, dan 116 poin untuk Video.

Selanjutnya, Xiaomi Mi 10 Ultra mendapatkan skor 136 poin untuk Photo, 101 poin untuk Zoom, dan 110 poin untuk Video. Secara garis besar, Mate 40 Pro+ mampu mendapatkan dua skor pengujian penting yang mengalahkan kedua handphone di bawahnya ini.

HUAWEI Mate 40 Pro Plus Perbandingan

Tak tanggung-tanggung, Mate 40 Pro+ hadir dengan dukungan lima kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 20 MP, telephoto 12 MP, periskop telephoto 8 MP, dan 3D ToF (Time of Flight).

Kamera telephoto 12 MP dari HUAWEI Mate 40 Pro+ mampu membidik obyek dari jarak jauh hingga 3x Optical Zoom. Sedangkan kamera periskop telephoto 8 MP dari perangkat ini mampu melakukan 10x Optical Zoom yang lebih jauh lagi.

Menurut kamu apakah Mate 40 Pro+ pantas menduduki posisi puncak di DxOMark untuk saat ini?

Tinggalkan Komentar