Berita Game

Update Besar, Game Code Atma Hadirkan Banyak Fitur Baru

Code Atma Telah Dimainkan Lebih Dari 43 Ribu Pemain di Indonesia Header

Gadgetren – Sejak dirilis resmi bulan Juni 2020 silam, game Code Atma sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali di Google Play Store. Seiring berjalannya waktu, game ini pun telah mempunyai fitur dan Atma (karakter dalam game) yang semakin menarik.

Bagi yang belum mengetahuinya, Code Atma merupakan game bergenre Idle RPG (Role Playing Game) yang dikembangkan dari hasil kerja sama antara developer lokal, Agate International, yang didukung penuh oleh PT. Telkomsel Indonesia melalui OOLEAN. Dukungan ini menjadi salah satu bentuk nyata Telkom untuk mendongkrak game anak bangsa.

Menariknya lagi pada penghujung tahun 2020, Agate selaku pengembangnya memberikan update besar pada versi terbaru 0.80 mulai dari kehadiran Atma, fitur, Mudra, Chapter untuk Campaign, Chronicles, dan status Atma bintang 6.

Status Atma Bintang 6

Code Atma Bintang 6

Apabila sebelumnya hanya terdapat Atma dengan status dari bintang 1 hingga 5 di Code Atma, maka dalam update kali ini Agate International menambahkan status bintang 6 pada beberapa Atma seperti Srikandi, Kandita, Antasena, Drona, Lohita, dan Sweta.

Sebagai status tertinggi saat ini, Atma bintang 6 memiliki BP (Battle Power) yang dua kali lipat lebih besar dibandingkan Atma bintang 5. Untuk bisa memiliki Atma bintang 6, Seeker (pemain Code Atma) harus melakukan synth atau sintesis (menggabungkan) beberapa Atma bintang 5 menjadi satu bintang 6.

Misalnya saja untuk mendapatkan satu Srikandi bintang 6 membutuhkan 3 Srikandi bintang 5, 1 Rama bintang 5, dan 4 Atma elemen Api bintang 5 sebagai bahan tumbalnya. Meskipun bahan Atma untuk membuat bintang 6 terasa berat, namun sepadan dengan hasil yang didapatkan.

Mudra

Code Atma All Squad

Pada update ini, Agate International menghadirkan Mudra sebagai sistem yang memungkinkan para Seeker untuk menambahkan dan meningkatkan status para Atma yang dimiliki dengan membayar sejumlah resource.

Dengan adanya update dari sistem Mudra ini, Agate berharap bahwa para Seeker menjadi lebih mahir untuk membuat build saat memainkan party combination atau kombinasi pasukan di arena (biasanya terdiri dari 6 Atma untuk pertarungan).

Sistem Mudra juga terbagi menjadi dua jenis yang terdiri dari Low Mudra dan High Mudra. Untuk Low Mudra dapat dibuka saat suatu Atma mencapai minimal level 100 dan Seeker berhasil melewati Chapter 10.

Untuk High Mudra dapat dibuka ketika Seeker telah menyelesaikan Chronicle milik suatu Atma. Nah, untuk unlock fitur lainnya sedang dalam pengembangan lebih lanjut dari pihak Agate.

Chronicles

Code Atma Si Noni

Sistem Chronicles mengizinkan Seeker untuk terus menikmati alur cerita di balik latar belakang dari Atma favoritnya masing-masing. Fitur ini juga berkaitan dengan Mudra karena fitur High Mudra akan terbuka apabila Seeker sudah berhasil menyelesaikan Chronicles.

Atma Baru Lohita dan Sweta

Code Atma Update All

Kedua Atma ini hadir dari cerita terkenal di Indonesia, yakni Bawang Merah (Lohita) dan Bawang Putih (Sweta). Untuk saat ini, kedua Atma ini hanya bisa didapatkan dari banner gacha dan tiup lilin yang terdapat di menu Summon Atma.

Kombinasi dan sinergi dari kedua Atma ini terasa sangat menarik karena saling melengkapi. Misalnya saja setelah Sweta melakukan skill utama White Assist, maka mampu memberikan energi 100% ke Lohita atau Atma yang satu barisan dengannya.

Dengan bertambahnya energi 100%, Lohita dapat melakukan skill utama Red Passion yang memberikan damage besar ke Atma musuh. Perlu dicatat, Lohita sangat membutuhkan dukungan dari Atma pemberi energi semacam Sweta dan Shinta karena pada saat Lohita menyerang musuh dengan Base Attack, maka terjadi pengurangan energi sebesar 30%.

Dengan kata lain, energi dari Lohita akan susah menjadi 100% apabila tidak menerima energi dari Atma pendukung. Meskipun keduanya merupakan Atma baru yang hadir pada update di penghujung 2020, namun Agate menghadirkan status bintang 5 dan 6 pada Lohita serta Sweta.

Sistem Top Up Baru

Code Atma Sistem Bayar

Untuk memudahkan Seeker dalam membeli item di Code Atma, Agate menghadirkan sistem pembayaran baru melalui UPoint. Bahkan terdapat promo Top Up diamond melalui sistem pembayaran ini dimana setiap pembelian uang senilai 500k + 250 diamond menggunakan e-wallet (GoPay, OVO, DANA), atau Telkomsel, maka Seeker berhak mendapatkan 500 diamond.

Selain itu bagi Seeker yang membeli minimal 2,5 juta + 1.200 diamonds Code Atma di UPoint menggunakan e-wallet di atas, maka berhak mendapatkan 1.000 diamond.

Bisa dibilang update versi 0.80 pada Code Atma menawarkan beragam fitur baru yang menarik, terutama kehadiran chapter 15 dengan level, status bintang, dan kombinasi Atma yang tinggi sehingga membuat para Seeker menjadi lebih tertantang.

Code Atma Seeker

Namun terlepas dari itu semua, game ini memiliki Atma atau karakter yang berasal dari makhluk mitologi Indonesia yang sudah di-make over dengan tujuan untuk menarik para gamer dan juga mengikuti tren yang lebih kekinian sehingga tampilan para Atma terlihat unik dan menarik.

Pada saat pertandingan antar Atma, baik di Campaign, Fight Club (FC), maupun event lainnya dapat meningkatkan kecepatannya menjadi dua kali lipat dengan menekan tombol 2x dan mengaktivasi skill secara otomatis dengan menekan tombol Auto.

Dengan memanfaatkan fitur otomatis, Atma akan melakukan penyerangan dengan skill secara otomatis. Namun perlu dicatat, Seeker harus menyusun tim Atma terlebih dulu agar menghasilkan sinergi antar Atma yang menghasilkan kemampuan luar biasa.

Bagi kamu yang ingin memainkan game Code Atma dapat mengunduhnya melalui Google Play Store untuk perangkat berbasis Android. Sementara itu, Agate International masih mengembangkan game ini untuk perangkat berbasis iOS.

Tinggalkan Komentar