Berita

Qualcomm Snapdragon 678 Dirilis! Dukung Kamera 192 MP dan Download 600Mbps

Qualcomm Snapdragon 678

Gadgetren – Qualcomm secara resmi telah meluncurkan chipset penerus Snapdragon 675 di San Diego, California, Amerika Serikat yang diberi nama Snapdragon 678.

Dibandingkan generasi sebelumnya, chipset yang satu ini mengalami peningkatan performa secara keseluruhan, koneksi dengan kecepatan tinggi untuk pengambilan foto maupun video yang canggih, dan pengalaman hiburan imersif.

Kedar Kondap selaku Vice President Product Management Qualcomm Technologies, Inc mengungkapkan bahwa Snapdragon 678 menghadirkan kemampuan mobile yang banyak diminati untuk hiburan sehari-hari dengan kecepatan tinggi melalui koneksi yang dapat diandalkan dan daya tahan baterai yang tahan lama untuk perangkat di seluruh dunia.

Chipset terbaru ini dilengkapi dengan kombinasi CPU Kryo 460 dan GPU Adreno 612 untuk mendorong proses rendering grafis yang lebih cepat dan memungkinkan tampilan visual yang tajam serta nyata pada frame rate tinggi dengan frame drop minimum.

Bagi penggemar game mobile akan mendapatkan kemampuan kustomisasi yang menarik dalam pengalaman game mereka karena Snapdragon 678 dioptimalkan untuk Unity, Messiah, NeoX, dan Unreal Engine 4 yang merupakan game engine populer di dunia. Chipset ini juga menyediakan akses cepat ke aplikasi dan konten populer.

ISP Qualcomm Spectra 250L yang hadir pada chipset ini mampu menangani fitur kamera penuh warna yang memungkinkan pengguna handphone dapat mengabadikan setiap momen dalam sebuah foto dengan detail tajam dan warna nyata.

ISP ini sendiri mendukung dua kamera hingga 16 MP dengan dukungan MFNR (Multi Frame Noise Reduction) serta ZSL (Zero Shutter Lag), satu kamera hingga 25 MP dengan MFNR serta ZSL, satu kamera hingga 48 MP dengan MFNR, atau satu kamera hingga 192 MP.

Qualcomm Snapdragon realme

Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE) generasi ke-3 dan fitur-fitur seperti Portrait Mode atau mode bokeh, Low-Light Capture, dan Laser Autofocus mampu menciptakan pengalaman fotografi yang lebih pintar dengan menghasilkan foto yang bagus bagi pengguna handphone.

Qualcomm Snapdragon 678 dibekali dengan modem X12 LTE yang memiliki kecepatan unggah dan unduh sangat cepat, ditambah waktu respon yang sangat cepat. Hal ini mendukung carrier aggregation canggih dengan kecepatan kecepatan download LTE Category 12 yang mencapai 600 Mbps dan upload LTE Category 13 yang mencapai 150 Mbps.

Koneksi ini juga mendukung semua mode selular utama ditambah dengan Licensed Assisted Access (LAA) untuk peningkatan kapasitas. Snapdragon 678 dirancang untuk menyediakan koneksi cepat bagi pengguna sehingga dapat menikmati streaming video, mengunduh musik, dan melakukan navigasi lokasi yang akurat secara real-time.

Tinggalkan Komentar