Berita Smartphone

Nokia 5.4 Dirilis! Andalkan RAM 6 GB dan Baterai 4.000mAh

Nokia 5-4 Feature

Gadgetren – HMD Global secara resmi meluncurkan handphone Android kelas menengah terbarunya yang bernama Nokia 5.4 di Espoo, Finlandia.

Dari sektor hardware, handphone yang satu ini menggunakan Snapdragon 662 Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver) yang dibuat dengan teknologi fabrikasi 11nm. Selain memiliki performa yang bertenaga untuk handphone di segmen mid-level, chipset besutan Qualcomm ini juga memiliki konsumsi daya baterai yang hemat.

Apalagi terdapat dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pada Snapdragon 662 yang dapat secara pintar melakukan manajemen terhadap konsumsi daya, performa, kamera, dan lainnya pada Nokia 5.4.

RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dipercaya untuk menjalankan aktivitas multitasking pada handphone ini dengan lancar. Sementara penyimpanan internalnya terasa lega karena memiliki pilihan kapasitas 64 GB atau 128 GB.

Bahkan HMD Global pun tetap memberikan slot microSD pada Nokia 5.4 agar pengguna dapat memperluas kapasitas apabila penyimpanan internalnya penuh. Baterai berkapasitas 4.000mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupan dari perangkat ini.

Sayangnya handphone ini hanya dibekali kemampuan pengisian daya 10W sehingga baterainya tidak akan terisi terlalu cepat. Pada bagian belakang handphone ini terdapat sensor fingerprint yang dapat digunakan untuk membuka kunci layar hanya menggunakan sidik jari.

Masih di bagian belakangnya, terdapat dukungan empat kamera yang mempunyai komposisi kamera utama 48 MP, ultrawide 5 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto beresolusi 12 MP.

Nokia 5-4 Photo

Namun pengguna handphone ini dapat mengambil foto beresolusi lebih besar dengan kamera utama apabila mengaktifkan fitur 48MP Mode pada aplikasi kamera bawaannya. Selanjutnya, kamera ultrawide dapat digunakan untuk mengambil foto dengan area yang luas, terutama pemandangan perkotaan maupun lanskap.

Kamera makronya sendiri dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan obyek dari jarak dekat. Sementara itu, Nokia 5.4 hadir dengan kamera depan beresolusi 16 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, video call, atau Face Unlock dengan baik.

Handphone ini pun mempunyai layar kekinian karena memenuhi bagian depan dengan punch hole di kiri atasnya. Selain itu, layar Nokia 5.4 juga mempunyai lebar 6,39 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel).

Sebagai handphone masa kini, Nokia 5.4 telah dibekali Bluetooth 4.2, WiFi, jaringan 4G-LTE, dan sistem operasi Android 10. Dengan fitur yang ditawarkannya, perangkat ini dijual dengan harga mulai dari 189 Euro atau sekitar Rp 3,2 juta.

Tinggalkan Komentar