Mading

Gadgetren Editors’ Choice: realme 7

realme 7 Editors Choice

realme 7 sebagai salah satu handphone andalan realme di tahun 2020 ini berhasil menghadirkan sebuah handphone yang mumpuni di kelas menengah.

Layarnya yang berukuran 6,5″ dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel dapat menghasilkan tampilan yang cukup cerah untuk penggunaan sehari-hari. Ditambah lagi layarnya mendukung refresh rate 90Hz sehingga dapat menampilkan animasi dengan lebih halus.

Kombinasi chipset Helio G95 dengan RAM 8GB LPDDR4x di realme 7 membuat handphone ini kencang performanya untuk segmen kelas menengah. realme 7 dapat digunakan untuk berbagai aktivitas dengan lancar baik itu bermain game ataupun menggunakan berbagai aplikasi sehari-hari.

Pada uji coba yang telah kami lakukan, realme 7 meraih skor 299.867 di AnTuTu untuk performanya. Sedangkan di aplikasi GeekBench, realme 7 meraih skor 515 untuk performa single-core dan 1.660 untuk multi-core.

Di sisi kamera, realme 7 menggunakan kombinasi empat kamera belakang dan satu kamera depan yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultra wide-angle 8MP, kamera B&W 2MP, kamera makro 2MP, dan kamera depan 16MP.

Dari kesemua kameranya, kamera utama realme 7 dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang paling memuaskan baik di siang maupun malam hari. Mode Night yang ada dalam aplikasi kamera realme 7 sangat membantu untuk menghasilkan foto malam yang lebih tajam dan detail.

realme 7

Untuk daya tahan baterainya, realme 7 cukup tahan lama sehingga dapat digunakan seharian tanpa masalah. Pada pengetesan yang telah kami lakukan, realme 7 meraih skor 12 jam 49 menit di aplikasi PC Mark dengan setelan refresh rate 90Hz, tingkat kecerahan layar 50%, dan baterai dari level 100%.

realme 7 juga sudah menggunakan teknologi pengisian daya 30W Dart Charge. Berkat teknologi tersebut, pengetesan baterai dari 10% ke 100% hanya memerlukan waktu 1 jam 10 menit dalam uji coba yang kami lakukan.

Satu yang agak disayangkan dari realme 7 adalah iklan-iklan yang tampil pada aplikasi-aplikasi bawaannya. Untungnya kebanyakan iklan dapat dihindari dengan tidak menggunakan aplikasi bawaan realme 7.

Performanya yang tangguh, baterai tahan lama, dan kamera yang memuaskan baik siang maupun malam hari membuat realme 7 layak menyandang gelar Gadgetren Editors’ Choice. Ditambah lagi realme 7 saat ini dijual dengan harga yang lebih murah yaitu Rp3.699.000 dibandingkan ketika awal peluncurannya.

Untuk lebih lengkapnya mengenai realme 7, baca ulasannya di: Review realme 7 – Bertarung di Kelas Menengah yang Sengit

Tinggalkan Komentar

2 Komentar