Smartphone Sponsored Content

Main Game Jadi Lancar Berkat Hyper Boost 3.0 dan Game Space di Reno4 F

OPPO Reno4 F Display

Gadgetren – Setelah memasuki bulan November 2020, pengguna handphone Reno4 F secara resmi mendapatkan pembaruan ColorOS 11 berbasiskan Android 11.

Dalam sistem operasi modifikasi besutan OPPO ini, terdapat fitur bernama Hyper Boost 3.0 yang telah ditingkatkan dibandingkan generasi sebelumnya agar dapat memberikan keuntungan lebih lanjut.

Hyper Boost 3.0 menghadirkan sejumlah peningkatan, terutama dalam mengatasi masalah panas berlebih dan pengurasan baterai. Hyper Boost versi terbaru ini mampu menjaga penggunaan baterai tetap terkendali tanpa mengorbankan kinerja sistem secara keseluruhan sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman game yang lama tanpa khawatir kehabisan baterai.

The Smart Resource Allocation di Hyper Boost 3.0 mempunyai ukuran pengoptimalan yang mencakup strategi alokasi cerdas, kontrol sumber daya terpadu, dan pengoptimalan dalam skenario daya khusus dan rendah. Hasilnya, pemakaian CPU meningkat hingga 30% dan konsumsi daya Reno4 F turun sebanyak 12%.

Game Space Reno4 F

Tak hanya itu saja, Hyper Boost 3.0 juga dilengkapi dengan fitur TouchBoost dan FrameBoost yang membuat pengalaman bermain game menjadi lebih imersif. TouchBoost mampu membuat sentuhan jari menjadi lebih responsif terhadap layar sehingga pengguna Reno4 F dapat bermain game dengan lebih nyaman.

Sementara FrameBoost merupakan teknologi yang mampu mempelajari kinerja game yang sedang dijalankan secara real-time dan menyesuaikan dengan beban kinerja yang dibutuhkan oleh game tersebut. Bisa dibilang FrameBoost mampu membuat frame rate pada game yang sedang berjalan menjadi stabil.

Untuk bisa mengaktifkan fitur Hyper Boost 3.0, game atau aplikasi harus dimasukkan ke aplikasi Game Space terlebih dahulu yang terdapat di halaman homescreen Reno4 F. Terdapat beberapa game yang setelah diunduh dan diinstal akan secara otomatis masuk ke dalam Game Space, seperti PUBG Mobile.

Game Space Hyper Boost 3

Namun apabila game atau aplikasi belum masuk ke Game Space, maka kamu dapat memasukkannya secara manual. Pada Game Space, kamu akan dihadapkan pada tiga pilihan mode performa yang terdiri dari Low Power mode, Balanced mode, dan Competition mode.

Apabila kamu mengaktifkan Low power mode, maka sistem Reno4 F akan menggunakan performa CPU, GPU, dan sinyal pada tingkat standar, namun mengatur konsumsi daya baterainya menjadi sangat rendah. Sementara pada Balanced mode, performa CPU, GPU, dan sinyal akan ditingkatkan dengan penggunaan energi yang standar.

Terakhir ada Competition mode yang benar-benar memanfaatkan CPU, GPU, dan sinyal pada tingkat tinggi, namun akan berefek pada konsumsi daya baterai yang lebih banyak dibandingkan dengan dua mode lain. Hadirnya tiga mode tersebut memberikan kontrol lebih kepada pengguna untuk disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing.

Game Assistant Hyper Boost 3

Pada Game Space juga terdapat fitur Game Assistant yang secara otomatis akan diaktifkan oleh sistem ColorOS 11. Dengan hadirnya Game Assistant memungkinkan kamu dapat mengatur notifikasi telepon, SMS, melakukan screenshot, melihat kecepatan FPS, memantau penggunaan CPU atau GPU, dan lainnya pada saat sedang bermain game.

Apabila Immersive mode di Game Assistant diaktifkan, maka sistem Reno4 F akan menonaktifkan semua notifikasi, alarm, panggilan telepon, Quick Settings, dan lainnya sehingga permainan game menjadi lebih fokus.

Dengan kehadiran Hyper Boost 3.0 dan Game Space tersebut akan membuat pengalaman bermain game kamu menjadi lebih lancar dan mulus di Reno4 F. Menurut kamu, apakah fitur-fitur ini sangat membantu ketika sedang memainkan game?

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • monetary g berguna, sy telp yg kesedot juga bonus bulanan bukan monetarynya, sedangkan monetary cuma berlaku 1 hari saat pembelian paket itu saja.