ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

GoPlay Hadirkan Lima Film Indie Untuk Temani Akhir Tahun di Rumah

GoPlay-Galang-Dana-Untuk-Dukung-Industri-Hiburan-Tanah-Air-Header

Gadgetren – Untuk menemani penggunanya menghabiskan akhir tahun 2020 di rumah, GoPlay memberikan lima rekomendasi film indie yang bisa menjadi pilihan buat kamu tonton bersama keluarga, pasangan, maupun sahabat.

Berkat alur ceritanya yang unik, tidak mudah ditebak, berisi tentang pesan tentang kehidupan, serta gaya pengambilan gambar yang sangat berbeda dari film mainstream menjadi daya tarik film indie bagi penikmatnya.

Dari sekian banyak film indie, GoPlay telah merangkum lima film indie terbaik yang siap menemani akhir tahun kamu dengan cara seru di rumah. Penonton juga bisa memberikan apresiasi atas film yang ditonton dengan cara memberikan tip sesuai dengan besaran yang diinginkan melalui fitur tipping.

Rekomendasi Lima Film Indie di GoPlay

1. One of Those Murder

GoPlay-Indie-One-of-Those-Murder-by-Jerry-Hadiprojo

Ide pembuatan film bergenre dark comedy berdurasi 10 menit 37 detik ini berawal dari kemarahan sang sutradara, Jerry Hadiprojo tentang budaya selalu ingin menjadi viral yang belakangan marak di masyarakat.

One of Those Murder bercerita tentang dua orang office boy, Wibi (Getar Jagatraya) dan Ipul (Yudhi Arfani) yang menemukan mayat seorang perempuan di area gudang. Budaya viral mendorong mereka untuk merekam penemuan mayat tersebut dengan cara-cara yang nyeleneh tanpa rasa simpati, padahal mayat tersebut adalah teman satu kantor mereka.

2. Friends

GoPlay-Indie-Friends-by-Yandy-Laurens

Friends mengisahkan dua orang sahabat Joko (Suratin) dan Widodo (Sugeng) yang sepanjang hidup mereka selalu berkelahi. Namun uniknya bukan berkelahi secara fisik, tapi masing-masing karakter punya hobi yang memancing kemarahan yang lain.

Joko hobi menembaki ayam kampung milik Widodo, sedangkan Widodo selalu membalas keisengan Joko dengan membakar tembok rumahnya. Yandi Laurens, sang sutradara, mengajak penonton untuk menikmati suguhan rasa sayang dua orang sahabat dengan penggambaran watak yang unik.

Film berdurasi 13 menit ini bisa jadi tontonan seru yang membuat penonton senyum-senyum sendiri melihat tingkah Joko dan Widodo. Jika mengutip pernyataan sutradara yang juga menggarap film Keluarga Cemara ini, film pendek selalu punya tempat tersendiri di hati masyarakat.

 3. Moth

GoPlay-Indie-Moth-by-Adrian-Permata-Scanlon

Moth atau ngengat bercerita tentang Yeni (Sekar Sari), seorang perempuan yang merasa tidak bahagia karena kehidupannya yang miskin dan tinggal di desa terpencil.

Sebagaimana ngengat yang selalu mengerumuni lampu yang terang, Yeni meyakini bahwa ia tidak akan pernah merasa bahagia jika selamanya tinggal di desa yang miskin. Ia bermimpi bisa tinggal di kota yang dipenuhi indahnya gemerlap warna lampu, kehidupan yang dinamis, dan kesempatan untuk bertemu banyak orang.

Sang sutradara, Adrian Permata Scanlon, menceritakan makna kebahagiaan lewat kacamata sederhana seorang Yeni yang mencari kebahagiaan lewat mimpi akan perubahan. Kebahagiaan disimbolkan pada tato berbentuk hati di pergelangan tangan Yeni yang berubah warna ketika ia merasa bahagia.

4. Pintu

GoPlay-Indie-Pintu-by-Ryan-Monoarfa

Apa jadinya jika dalam suatu momen bahagia atau lebih tepatnya ketika sedang makan bersama dengan orang tercinta, seorang pria tersedak dan bangun di suatu ruangan asing?

Tak hanya itu, di ruangan asing itu dia (Khiva Iskak) bertemu dengan seorang pria berdasi yang akan mewawancarainya mengenai kehidupan yang telah ia jalani untuk memutuskan hidup dan matinya sang pria tersebut.

Penulis skenario dan sutradara Ryan Monoarfa mengajak penonton untuk menyelami makna kehidupan sekaligus bersiap akan sesuatu hal ekstrim yang bisa saja terjadi dalam waktu yang tak terduga. Persoalan kepercayaan, pasangan, cinta, dan jati diri diramu dalam film berdurasi sembilan 9 menit ini.

5. The Whisper

GoPlay-Indie-The-Whisper-by-Martin-Anugrah

Masih kurang lengkap rasanya jika sajian film indie tidak ditutup dengan genre horor. Dalam film berdurasi cukup singkat 8 menit ini, Martin Anugrah sang sutradara akan mengajak penonton merasakan langsung ketegangan yang sekaligus bikin bulu kuduk merinding.

The Whisper bercerita mengenai dua orang pria meliputi Martin (Martin Anugrah) dan Steve (Steve Pattinama) yang terpaksa harus menginap di sebuah losmen angker demi menghemat biaya perjalanan. Aura mencekam dan keanehan sudah mulai Martin rasakan sejak menginjakkan kaki di kamar losmen tersebut.

Di menit ke dua, bisikan-bisikan halus mulai intens terdengar yang kemudian berlanjut dengan penampakan sosok seram berambut panjang.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar