Berita

Full-path Color Management System Akan hadir di OPPO Find X3, Ada Fitur Apa Ya?

OPPO Reno4 F HalfBottom

Gadgetren – Untuk mendukung kemampuan pengambilan gambar atau video pada handphone terbarunya, OPPO secara resmi mengumumkan Full-path Color Management System yang menawarkan rentang warna yang luas, autentik, dan akurat.

Sebagai permulaan, sistem ini akan tersedia pertama kalinya pada tahun 2021 mendatang untuk seri OPPO Find X3 yang merupakan lini handphone flagship dari OPPO.

Full-path Color Management System dapat mengambil gambar 10bit dan format HEIF sehingga menghasilkan rentang warna yang lebih luas dan mampu mendeteksi warna lebih baik seperti aslinya tanpa mengompresi resolusi visual pada saat dibagikan melalui aplikasi media sosial.

Full-path Color Management System juga memungkinkan pengguna handphone dapat menikmati pemandangan dan membaginya di aplikasi chat dengan kualitas warna yang lebih kaya dan resolusi gambar yang stabil.

Pengguna lebih bebas berkreasi mengambil gambar atau video, baik di dalam maupun luar ruangan dan tetap mendapatkan hasil dengan warna yang sama dengan aslinya di setiap detail.

Patrick Owen selaku Chief Creative Officer OPPO Indonesia mengatakan bahwa bagi setiap pengguna smartphone, berbagi obyek melalui visual dengan warna yang mendekati asli dan tanpa kompresi sangatlah penting agar mendapatkan perspektif yang sama. Hal ini menjadi fitur warna layar dan format resolusi visual menjadi pertimbangan penting bagi pengguna.

“OPPO menyempurnakan setiap aspek sistem manajemen warna pada smartphone untuk memberikan lebih banyak visual berkualitas. Tim R&D OPPO telah mengembangkan Full-path Color Management System yang merupakan sistem manajemen warna Android pertama dengan rentan warna DCI-P3 dan kedalaman warna 10-bit sehingga memperkaya warna mulai dari proses pengambilan, penyimpanan, dan tampilan foto maupun video.” tambah Patrick.

Berangkat dari semangat yang dipresentasikan oleh warna, OPPO Indonesia juga melalui OPPO Find CSR Series mengimplementasikannya pada pembangunan sekolah di Nusa Tenggara Timur pada Maret 2021. OPPO Indonesia percaya bahwa pendidikan dini berperan penting untuk pembentukan karakter dan masa depan yang lebih baik.

Pembangunan gedung sekolah kaya warna ini didukung oleh OPPO Find Series bersama Happy Hearts Indonesia yang sukses mengumpulkan dana sejumlah Rp 740 juta dari kegiatan lelang donasi beberapa waktu lalu.

“OPPO ingin memberikan pengalaman warna yang autentik, akurat, dan individual kepada pengguna handphone buatannya nanti untuk menjelajah, mengekspresikan diri sepenuhnya, dan mengabadikan kehidupan dengan penuh warna,” tutup Patrick Owen.

Nah mari kita tunggu saja bocoran mengenai implementasi Full-path Color Management System pada seri Find X3 di tahun 2021 mendatang.

Tinggalkan Komentar