Berita Laptop

Porsche Design Acer Book RS Dirilis di Indonesia! Laptop Premium Bertenaga dengan RAM 16 GB

Gadgetren – Selain jajaran laptop dan PC dengan proses Intel Core i7 generasi ke-11, Acer juga secara resmi meluncurkan laptop spesialnya yang bernama Porsche Design Acer Book RS.

Laptop yang satu ini hadir berkat kolaborasi antara Acer dan perusahaan otomotif, Porsche. Kita ketahui bersama bahwa Porsche sudah tidak perlu diragukan lagi dalam desain mobil mewahnya yang memikat banyak orang.

Theresia Hanydawati selaku Head of Consumers Product Acer Indonesia mengungkapkan bahwa Porsche sengaja dipilih Acer untuk menjadi rekan mitra pengembangan laptop spesialnya karena telah terbukti dalam menghadirkan produk kelas atas yang diterima banyak orang.

“Porsche Design Acer Book RS terinspirasi dari desain mobil Porsche yang penuh keanggunan dan ditambah kombinasi teknologi dari Acer sehingga menghasilkan perpaduan yang saling melengkapi,” tambah Theresia.

Dari sisi desain, Porsche Design Acer Book RS mengusung bodi dengan balutan bahan material carbon fiber yang kokoh serta ringan ditambah diamond-cut yang membuat bagian penampang luarnya terkesan mewah dan menawan. Dengan bobot yang mencapai 1,2 kg, produk ini akan terasa ringan ketika dibawa oleh penggunanya.

Porsche Design Acer Book RS Front

Porsche Design Acer Book RS hadir dengan layar sentuh 14 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), teknologi IPS, dan 100% sRGB gamut yang mampu menampilkan konten dengan bagus. Menariknya, layarnya dilindungi dengan Antimicrobial Corning Gorilla Glass yang membuatnya selalu higienis.

Dengan rasio screen-to-body mencapai 90%, layar akan terasa lega sehingga membuat pengguna leluasa dalam mengerjakan dokumen, mengedit desain atau video, memainkan game, maupun menikmati hiburan. Sementara dukungan NVIDIA GeForce MX350 mampu menghadirkan grafis yang bagus untuk sistem operasi, software, maupun game yang dijalankan.

Porsche Design Acer Book RS Side

Sebagai laptop premium, Porsche Design Acer Book RS diotaki prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 yang mempunyai performa bertenaga sehingga mampu menangani software dan game berat sekalipun dengan mulus.

RAM LPDDR4X 16 GB yang dibenamkan pada laptop ini akan dapat menjalankan aktivitas multitasking yang dijalankan oleh sistem secara lancar. Selain cepat, penyimpanan internal SSD hingga 1 TB yang dihadirkan pada Porsche Design Acer Book RS mampu menyimpan banyak file sekaligus.

Porsche Design Acer Book RS Intel NVIDIA

Theresia pun mengklaim bahwa Porsche Design Acer Book RS mempunyai daya tahan baterai lama hingga 15 jam ketika digunakan dalam pemakaian normal. Sementara fitur Fast Charging yang hadir pada laptop ini mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Tak ketinggalan, laptop ini juga dibekali dengan Bluetooth 5.1, Wi-Fi 6, sensor fingerprint, Windows Hello, Cortana, DTS Audio, dan Windows 10 Original. Dengan fitur yang ditawarkannya, Porsche Design Acer Book RS dijual di Indonesia dengan harga resmi Rp 43 juta. Namun untuk saat ini, pihak Acer belum memberitahukan mengenai waktu ketersediaannya.

Tinggalkan Komentar