Berita Smartphone

Monster! Huawei Porsche Design Mate RS Bawa RAM 6 GB, ROM 512 GB, dan 2 Fingerprint Sekaligus

Huawei Porsche Design Mate RS Header

Selain meluncurkan P20 dan P20 Pro di Paris, Huawei juga meluncurkan smartphone flagship lainnya yang bernama Huawei Porsche Design Mate RS.

Smartphone yang satu ini memiliki desain yang hampir mirip dengan Mate 10 Porsche Design dengan layar 6 inci yang beresolusi Quad HD+, berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Namun terdapat 8 lengkungan di bagian bodi dan layarnya yang terlihatnya lebih menawan.

Bodi bagian belakangnya menggunakan bahan logam yang dillapisi kaca yang membuatnya terlihat mewah dengan pilihan warna hitam maupun merah. Sementara itu, Huawei Porsche Design Mate RS ini tidak dibekali dengan poni atau notch pada bagian atasnya. Menariknya, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan dua sensor fingerprint sekaligus yang terdiri dari sensor fingerprint di bagian belakang dan di bawah layar.

Huawei Porsche Design Mate RS All

Tentu saja hal ini akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya yang biasa menggunakan sensor fingerprint di belakang atau depan tanpa harus beradaptasi dulu terhadap posisinya. Apabila Vivo terlalu banyak melakukan teaser mengenai sensor fingerprint di bawah layar, berbeda dengan Huawei yang tanpa basa basi langsung menyematkan sensor fingerprint di bawah layar pada smartphone terbarunya ini.

Soal urusan fotografi, Huawei Porsche Design Mate RS ini telah dibekali dengan 3 kamera utama yang konfigurasinya mirip dengan P20 Pro, yakni 40 MP bersensor RGB + 8 MP berlensa telephoto + 20 MP bersensor monokrom, hybrid autofocus (PDAF, laser, contrast, dan depth detection), dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas sangat bagus. Sekilas, 3 kamera utama ini dikembangkan berdasarkan kerja sama antara Huawei dengan Leica.

Bahkan kamera utamanya juga dapat melakukan 5x hybrid zoom (kombinasi 3x optical zoom + 2x digital zoom), mengambil foto berefek bokeh (background blur) dengan instan, lighting effect mirip iPhone X, dan merekam video slow motion 960fps dengan resolusi HD. Berkat kehadiran kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), penggunanya dapat mengambil foto yang bagus dalam waktu dan kondisi yang sangat tepat layaknya fotografer profesional.

Selain itu, Huawei Porsche Design Mate RS juga dilengkapi dengan kamera depan yang beresolusi 24 MP dengan aperture f/2.0 dan AI yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Bahkan kamera depannya sendiri mampu menghasilkan foto selfie bokeh. Selain itu, fitur Face Unlock juga bisa menjadi alternatif penggunanya untuk membuka kunci dengan wajah.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada Kirin 970 Octa-core dengan NPU (Neural Processing Unit) yang dapat mengendalikan AI dengan baik. Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, pihak Huawei juga telah membekali Mate RS dengan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 256 GB atau 512 GB.

Tak ketinggalan, batera berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan teknologi Super Charge, wireless charging, stereo speaker, FM Radio, NFC, GPS, port USB Type-C, NFC, Bluetooth, dan EMUI 8.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

Huawei Porsche Design Mate RS sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai 1.692 Euro atau sekitar Rp 28, 6 juta untuk varian storage internal 256 GB dan 2.095 Euro atau sekitar Rp 35,5 juta untuk varian storage internal 512 GB.

[Sumber : GSMArena

Tinggalkan Komentar