ASUS TUF Gaming FX507
Berita Game

Sasar 400 Juta Penonton, Moonton Bakal Gelar Event Esports Regional Pertama

M2-World-Championship-Header.

Gadgetren – Moonton akan menggelar turnamen esports yang bernama M2 World Championship di Singapura pada Januari 2021 mendatang dimana akan menjadi salah satu event esports regional pertama yang diselenggarakan di Asia Tenggara yang diikuti sejumlah tim esports top dari seluruh dunia.

Justin Yuan selaku salah satu pendiri dan Chief Executive Moonton mengungkapkan bahwa kesuksesan Mobile Legends: Bang Bang hingga menjadi seperti sekarang ini berawal dari penggemar di Asia Tenggara.

“Moonton mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah Singapura dan mitra industri. Ini akan menjadi acara kami yang paling menarik saat para pemain top kami memulai perjalanan epik ini untuk bertarung di Singapura,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Acara ini bekerja sama dengan Asosiasi Olahraga Cyber dan Gim Online Singapura (Singapore’s Cybersports and Online Gaming Association/SCOGA) yang didukung oleh Singapore Tourism Board.

Dalam kesempatan yang sama, Nicholas Khoo selaku Cofounder SCOGA dan veteran esports menambahkan bahwa menjadi tuan rumah salah satu acara terbesar dunia di Singapura tidak hanya memberikan harapan bagi begitu banyak penggemar esports di pandemi, tetapi juga memberikan banyak peluang bagi warga Singapura untuk mengejar impian dan aspirasi mereka.

Mobile-Legends_-Bang-Bang-Hadir-Lebih-Segar-dengan-Logo-Baru-Header.

Para tim rencananya bakal bertanding di Hotel Shangri-La Singapura untuk menjadi tim nomor satu dan memperebutkan hadiah senilai 300 ribu USD atau setara dengan Rp 4,5 miliar.

Menjadi salah satu game esports terpopuler di Asia Tenggara dan pasar internasional termasuk Jepang, Brasil, dan Rusia, MLBB baru-baru ini telah mencapai satu miliar unduhan di perangkat iOS dan Android pada November 2020.

Moonton juga mengumumkan bahwa 9,77 miliar pertandingan telah dimainkan dan 9,8 juta pemain telah mencapai level teratas di dalam game (Mythic). Kabarnya pula MLBB berkembang sangat pesat dalam setahun terakhir dan M2 World Championship diperkirakan akan menjangkau 400 juta penggemar esports melalui berbagai saluran siaran.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar