ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Xiaomi Redmi Note 9 Pro 5G – Lebih Tangguh dengan RAM 8 GB dan Kamera 108MP

Redmi Note 9 Pro 5G Feature

Gadgetren – Redmi Note 9 Pro 5G merupakan handphone 5G terjangkau dari Xiaomi yang mempunyai spesifikasi hardware dan fitur yang menarik. Sementara fitur kamera yang dibawa oleh perangkat ini pun terasa cukup menggiurkan.

Selain mempunyai performa yang bertenaga, chipset Snapdragon 750G Octa-Core 2,2 GHz yang dibenamkan pada Redmi Note 9 Pro 5G sudah memiliki modem Qualcomm X52 yang mampu mendukung jaringan 5G berkecepatan tinggi. RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dipercaya untuk menjalankan aplikasi dan game multitasking secara lancar.

Baterai berkapasitas 4.820mAh diandalkan sebagai sumber energi kehidupan bagi handphone yang satu ini. Menariknya, fitur 33W Fast Charging yang hadir pada Redmi Note 9 Pro 5G diklaim Xiaomi dapat mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 58 menit.

Dari sektor fotografi, Redmi Note 9 Pro 5G telah dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 108 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Kamera ultrawide dari produk ini mampu mengambil foto dengan area yang luas hingga sudut pandang 120 derajat.

Redmi Note 9 Pro 5G All

Berkat hadirnya sensor ISOCELL HM2,  kamera utamanya mampu mengambil foto dengan resolusi sangat besar mencapai 108 MP. Namun secara bawaan, kamera utama Redmi Note 9 Pro 5G akan menghasilkan foto beresolusi 12 MP dengan warna dinamis dan menyerap cahaya lebih banyak berkat teknologi 9-in-1 pixel binning mirip sistem di Galaxy S20 Ultra.

Berkat resolusi yang besar ini, membuat Redmi Note 9 Pro 5G dapat membidik obyek dengan 3x lossless digital zoom. Fitur Super Night Scene 2.0 yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya memungkinkan kamera handphone ini mampu menghasilkan foto malam hari secara lebih terang dan minim noise.

Mengikuti tren saat ini, Redmi Note 9 Pro 5G sudah menggunakan layar 6,67 inci IPS LCD Full HD+ yang memenuhi bagian depan ditambah punch hole di atasnya. Berkat refresh rate 120Hz, gerakan transisi antar aplikasi dan animasi game akan terasa halus sehingga memanjakan mata pengguna.

Redmi Note 9 Pro 5G Dual

Corning Gorilla Glass 5 yang hadir pada handphone ini didaulat sebagai pelindung untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar. Sementara kamera depan 16 MP yang hadir pada Redmi Note 9 Pro 5G dapat mengakomodasi foto selfie, video call, maupun Face Unlock.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 5G, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, IR Blaster, sensor fingerprint di samping, dan MIUI 12 berbasiskan Android 10 telah dihadirkan pada perangkat ini. Secara resmi, Redmi Note 9 Pro 5G tersedia dalam tiga varian yang terdiri dari:

  • RAM 6 GB + ROM 128 GB = 1.299 Yuan atau sekitar Rp 2,78 juta
  • RAM 8 GB + ROM 128 GB = 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,20 juta
  • RAM 8 GB + ROM 256 GB = 1.699 Yuan atau sekitar Rp 3,63 juta

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar