Berita Smartphone

Samsung Bagikan Tips dan Trik Foto Produk Kuliner dengan Galaxy A21s

Samsung-Galaxy-A21s-Silver-Header

Gadgetren – Dalam acara Galaxy Creator Workshop yang ketiga, Samsung Electronics Indonesia memberikan rekomendasi kepada konsumen untuk menggunakan perangkat Galaxy A21s sebagai penunjang bisnis online mereka dari rumah.

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia menuturkan bahwa saat ini mulai bermunculan konsumen yang rajin membuat konten untuk berjualan. Bersama dengan GCW ketiga ini, pihaknya meluncurkan produk di segmen pemula dengan penyimpanan internal yang lebih besar.

“Galaxy A21s untuk konsumen yang membutuhkan perangkat dengan harga terjangkau sekaligus kapasitas internal memori 128 GB dan akan membuat orang bikin konten semakin semangat lagi serta memungkinkan bikin konten untuk bisnis. Kita juga memperkenalkan warna lebih premium yakni silver,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Galaxy A21s berkapasitas besar ini diyakini Irfan dapat memungkinkan pengguna menghasilkan konten lebih beragam dari foto-foto menarik yang kemudian dapat diunggah ke toko online mereka melalui e-commerce maupun Instagram.

Terlebih lagi, Ian Agisti selaku Merchant Community And Engagement Lead Bukalapak memberikan bocoran soal survey terbarunya bahwa indikator penting konsumen di Bukalapak dari memilih produk hingga membayarnya adalah foto produk.

Oleh karenanya agar foto produk jadi lebih maksimal dengan hanya mengandalkan kamera handphone, Samsung juga turut menghadirkan Berry Phann selaku Founder Jasafotojakarta. Berry secara cuma-cuma memberikan tips dan trik untuk menghasilkan fotografi produk makanan dengan hanya mengandalkan pencahayaan dari jendela rumah.

Foto-Produk-Makanan-dengan-Samsung-Galaxy-A21s-Terbaru-Header.

“Pertama kita harus mengenal masalah pencahayaan. Pencahayaan itu tidak harus dari lampu besar, tapi dari arahnya dan intensitasnya. Gunakan cahaya dari belakang dan cahaya dari samping. Kamu bisa menggunakan mode pro dari Galaxy A21s dan atur secara manual dengan menurunkan exposure -1,2 sehingga ambience bisa lebih dapat,” terangnya.

Berry menambahkan bahwa intensitas cahaya yang langsung menyoroti masuk ke dalam rumah lewat jendela untuk ambience foto makanan kurang disarankan dan untuk menyiasatinya pengguna harus menambah benda transparan seperti kain gorden yang lebih tipis agar kualitas cahaya meningkat.

Foto-Produk-Makanan-dengan-Samsung-Galaxy-A21s-Silver-1

Sementara untuk jarak yang dibutuhkan dari jendela atau benda transparan tersebut ke produk tidak boleh terlalu jauh atau harus 1 meter. Setelah cahaya yang diinginkan sesuai, maka pengguna bisa memilih warna properti yang senada dengan warna latar belakang.

Kemudian gunakan ukuran piring yang pas dengan porsi makanannya dan jangan terlalu besar. Pengguna juga bisa memanfaatkan properti yang berukuran kecil di sekeliling obyek utama seperti menggunakan tatakan untuk leveling. Selanjutnya, pastikan terdapat negative space atau area kosong yang memudahkan pengguna untuk menaruh copywriting atau tulisan.

Tinggalkan Komentar