Berita Smartphone

Tampil Elegan, Redmi 9 Hadir Dalam Warna Baru Lunar Gold di Indonesia

Redmi-9-Lunar-Gold-Header

Gadgetren – Xiaomi Indonesia telah meluncurkan varian warna baru untuk handphone entry level Redmi 9, yakni warna Lunar Gold.

Mempunyai perpaduan warna ungu dan krem, Redmi 9 Lunar Gold tampil lebih elegan dan menawan. Informasi ini pun dikabarkan langsung melalui akun resmi Instagram Alvin Tse @atyste.

Dalam postingannya itu, ia mengunggah poster Redmi 9 Lunar Gold dan mengabarkan bahwa produk tersebut sudah bisa dibeli secara online melalui e-commerce BliBli.com dan Mi.com.

“Kabar baik Redmi 9 Lunar Gold terbaru sudah tersedia di blibli.com dan mi.com! Warna spesial ini memadukan warna emas dan kesan klasik yang akan membuat kamu tampil berbeda di tengah keramaian. MIUI 12 juga akan segera hadir untuk Redmi 9, maukah kamu membawa pulang Redmi 9 Lunar Gold pada hari gajian mendatang ini?” tulis Alvin.

Redmi 9 dijual dengan harga normal Rp 1.799.000, namun Xiaomi memberikan potongan harga senilai Rp 100.000 di awal penjualan perdananya. Dengan harga yang terbilang masih bersahabat di kantong, Redmi 9 diotaki chipset dari MediaTek Helio G80 Octa-Core berkecepatan 2 GHz. 

Agar dapat menampung dan membaca data lebih maksimal, dapur pacunya tersebut dikombinasikan dengan RAM dan penyimpanan internal masing-masing secara berurutan berkapasitas 3 GB atau 4 GB serta 32 GB atau 64 GB.

Terdapat pula tiga slot yang memungkinkan pengguna memiliki dua nomor sekaligus dengan menyimpan dua kartu SIM dan satu kartu microSD untuk menambahkan penyimpanan eksternal agar lebih lega.

Xiaomi Redmi 9

Chipset MediaTek Helio G80 di dalam Redmi 9 juga mampu memberikan performa lebih baik untuk fotografi melalui konfigurasi empat kamera belakang antara lain kamera utama 13 MP, ultrawide 8 MP dengan jangkauan 118 derajat, makro 5 MP untuk memotret gambar lebih detail, dan sekunder 2 MP untuk memotret gambar berlatar belakang buram atau efek bokeh.

Sementara pada bagian depan, tersemat kamera beresolusi 8 MP yang dapat berfungsi untuk foto dan video selfie hingga bisa digunakan untuk autentikasi keamanan Face Unlock.

Di bagian depan, Redmi 9 hadir mengusung layar dengan ukuran 6,53 inci, beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Tak lupa layarnya juga membawa teknologi IPS LCD.

Selain mendukung autentikasi keamanan dengan wajah, Redmi 9 juga dilengkapi dengan sensor fingerprint yang tersedia di sisi kanan bodinya tepat di tombol Power. Fitur tambahan lainnya berupa dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 12 berbasiskan Android 10 juga telah diberikan di dalamnya.

Tinggalkan Komentar