Mading

Gadgetren Editors’ Choice: Samsung Galaxy S20 FE

Samsung Galaxy S20 FE Editors Choice

Di antara keempat varian Galaxy S20 yang dirilis tahun ini, ada satu varian yang paling menonjol menurut Gadgetren yaitu Galaxy S20 FE. Galaxy S20 FE dibanderol dengan harga yang paling murah yaitu Rp9.999.000 namun menghadirkan tampilan yang lebih menarik dan tetap mengusung fitur unggulan seri Galaxy S20.

Galaxy S20 FE menghadirkan berbagai varian warna yang menarik, ini berbanding terbalik dengan Galaxy S20 lainnya yang minim pilihan warna dan terlalu standar. Pada ulasan kami sebelumnya, varian warna Cloud Red terlihat mencolok yang membuatnya tampil beda dibandingkan handphone lain.

Keunggulannya lain dari Galaxy S20 FE adalah baterainya yang tahan lama. Dalam pengetesan baterai yang kami lakukan, Galaxy S20 FE meraih skor 11 jam 14 menit untuk penggunaan secara terus menerus dengan aplikasi PC Mark dan layar disetel di refresh rate 60Hz. Dan jika baterai handphone-nya perlu dicas, bisa diisi dengan cepat berkat dukungan fast charging 25W

Omong-omong soal layar, Galaxy S20 FE walaupun tidak menggunakan teknologi layar secanggih saudaranya namun tetap menghadirkan refresh rate 120Hz sehingga membuatnya dapat menampilkan animasi pada layar dengan lebih halus.

Di sisi performa, Galaxy S20 FE masih membawa chipset Exynos 990 dan RAM 8GB yang sama dengan varian Galaxy S20 lainnya. Performanya kencang untuk berbagai kebutuhan baik itu bermain game, berjejaring sosial, atau bekerja.

Satu perbedaan yang sangat kentara di Galaxy S20 FE adalah pada kameranya. Kamera belakangnya tidak menggunakan kamera beresolusi tinggi melainkan kamera 12MP standar baik itu kamera utama maupun kamera ultra wide. Namun begitu Galaxy S20 FE masih mampu menghasilkan foto yang memukau di berbagai situasi.

Yang agak aneh adalah Galaxy S20 FE menggunakan kamera telephoto dengan pembesaran optik hingga 3x, ini lebih besar dibandingkan dengan Galaxy S20 dan Galaxy S20+ yang notabene lebih mahal dan lebih bertumpu pada menggunakan kamera beresolusi tinggi untuk pembesaran foto.

Secara keseluruhan, Galaxy S20 FE adalah handphone yang sangat bagus melihat dari sisi apa yang ditawarkan dan harganya. Jika kamu ingin memiliki handphone Samsung seri Galaxy S20, versi Galaxy S20 FE menurut kami lebih menarik untuk dilirik.

Tinggalkan Komentar