Berita Perangkat Pintar

ViewSonic Rilis Duo Proyektor Portabel Seri M Baru di Indonesia, Berapa Harganya?

ViewSonic-M1-mini-Plus-Header

Gadgetren – ViewSonic Corp. telah resmi merilis proyektor portabel seri M1 mini Plus dan M1+_G2 di Tanah Air. Berbekal kualitas audio besutan JBL dan Harman Kardon, kedua proyektor baru ini membawa fitur-fitur dan fungsi yang digadang semakin pintar.

Eko Handoko Wijaya selaku Country Head Manager ViewSonic Indonesia mengatakan bahwa pihaknya telah menerima banyak permintaan atas proyektor seri M di Indonesia dan sangat senang bisa meluncurkan kedua proyektor LED portabel tersebut.

“Tak hanya portabel, kedua proyektor baru kami memiliki baterai tanam jadi tanpa tersambung kabel daya pun mampu menampilkan berjam-jam hiburan. Dengan pilihan skin, fungsi pintar, kualitas suara mumpuni, serta harga yang terjangkau,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Berbicara mengenai fitur-fiturnya, M1 mini Plus memiliki tingkat kecerahan 120 LED lumens di resolusi bawaan WVGA serta tersedia koneksi Wi-Fi dan Bluetooth. Sementara pengeras suara JBL yang telah tertanam dalam bodinya tersebut akan memberikan kejernihan suara untuk menemani pengalaman menonton penggunannya.

Proyektor saku ini berkemampuan layaknya Smart TV dan mempunyai port konektivitas berupa HDMI dan USB Tipe-A. Berkat fungsi Wi-Fi pintarnya, proyektor ini mampu diajak streaming dan nonton secara maraton berbagai tayangan dari Netflix, YouTube, dan lainnya.

Terlebih lagi, aplikasi vCastSender bawaannya juga bisa menghubungkan handphone dan proyektor pengguna dalam satu jaringan Wi-Fi yang sama, sehingga proyektor bisa dikontrol dengan mudah melalui sentuhan pada handphone.

ViewSonic-M1-mini-Plus-game

Aplikasi vCastSender tersedia pada sistem operasi iOS 8.0 atau Android 5.0 ke atas. Proyektor saku M1 mini Plus juga dibekali ruang penyimpanan 8 GB, sehingga pengguna bisa menyimpan berbagai video di dalamnya.

Konon kabarnya, M1 mini Plus telah memenangkan penghargaan iF Design Award 2020 karena bentuknya yang ringkas dan memiliki keunggulan dari segi desain. Soal baterai, M1 mini Plus mengusung baterai bawaan dengan daya tahan hingga dua setengah jam dan mendukung pengisian daya dari power bank.

Sementara ViewSonic M1+_G2 dilengkapi baterai bawaan, cahaya LED yang tahan nyala hingga 30.000 jam, dan berat kurang dari 1kg. Proyektor M1+_G2 diklaim bisa tahan bertahun-tahun untuk dipakai menampilkan hiburan di mana saja.

ViewSonic-M1_G2-Smart-LED

Kaki pintarnya mendukung mode 360 derajat dan dapat berfungsi sebagai tutup lensa. Ketika lensa terbuka, proyektor secara otomatis akan menyala penuh dan seketika siap menampilkan hiburan.

Kemudian, suara speaker stereo Harman Kardon bawaannya juga sudah cukup untuk terdengar jelas di dalam ruangan. Namun pengguna bisa juga memilih menghubungkan alat nirkabel lainnya via Bluetooth. Tersedia pula fungsi Wi-Fi yang memudahkan streaming dari proyektor dan juga untuk casting dari handphone pintar.

Kedua proyektor ini sudah bisa dibeli melalui situs belanja online Shopee dan BliBli dengan harga Rp 3.750.000 untuk ViewSonic M1 mini Plus dan Rp 6.250.000 untuk ViewSonic M1+_G2.

Tinggalkan Komentar