ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

ViewSonic M1, Proyektor Mini yang Portabel dan Bisa Tahan 6 Jam Tanpa Kabel

ViewSonic M1 Header

ViewSonic merupakan salah satu perusahaan solusi visual yang terkenal di dunia dan sudah sejak 30 tahun yang lalu. Selain terkenal dengan monitor, perusahaan asal California ini juga mengembangkan beragam proyektor menarik.

Baru-baru ini ViewSonic telah merilis proyektor mini yang bernama M1. Sementara untuk dimensinya sendiri mencapai 148 mm x 40,5 mm x 126 mm yang diimbangi dengan berat sebesar 1,8 kg.

Pihak ViewSonic pun mengklaim bahwa M1 merupakan proyek portabel yang mudah dibawa kemanapun baik dibawa menggunakan kantung maupun tas biasa tanpa memerlukan tempat yang khusus.

ViewSonic M1 Mode

Menariknya, proyektor ini memiliki penyangga pintar yang akan terbuka secara otomatis ketika sudah dinyalakan. Bahkan kecerahan dari ViewSonic M1 akan penuh sehingga bisa langsung digunakan oleh penggunanya.

Sementara itu, apabila penyangga pintar ini diposisikan menutup lensa maka secara otomatis ViewSonic M1 ini akan mati. Dengan kata lain penyangga pintar ini memiliki fungsi sebagai penutup lensa agar melindungi lensa proyektor agar tidak rusak karena guncangan maupun kecelakaan lainnya ketika dibawa atau digunakan.

ViewSonic M1 ini dapat menampilkan gambar 100% pada jarak 2,6 meter dari permukaan proyeksi sehingga sangat cocok digunakan secara ideal untuk memproyeksi gambar besar dalam ruangan yang kecil. Menariknya, proyektor pun mampu diputar sebanyak 360 derajat sehingga memungkinkan penggunanya dapat menembakan cahayanya ke berbagai arah.

Proyektor ini mampu menampilkan gambar atau video dengan resolusi hingga 854 x 480 piksel dan tingkat kecerahan mencapai 250 lumen. Berkat hadirnya teknologi SuperColor sehingga memungkinkan penggunanya dapat melihat gambar, presentasi, atau video dengan warna yang bagus.

ViewSonic M1 All

Penggunanya dapat menghubungkan laptop maupun perangkat mobile ke ViewSonic M1 melalui port USB Type-C maupun HMDI. Bahkan video maupun gambar dapat ditampilkan langsung di proyektor ini berkat hadirnya pembaca kartu microSD dan memori internal 16 GB.

Selain itu, konten yang membutuhkan suara pun dapat terdengar dengan lantang berkat hadirnya speaker harman / kardon yang sudah terintegrasi di dalamnya. Sebagai proyektor portabel, ViewSonic M1 memiliki baterai yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan presentasi hingga 6 jam tanpa perlu mengisi daya.

Tak ketinggalan, teknologi LED pada ViewSonic M1 menawarkan hingga 30 ribu jam penggunaan yang diklaim oleh pihak ViewSonic memiliki siklus hidup yang lebih lama dibandingkan dengan lampu proyektor merkuri tradisional.

Proyektor ini pun memiliki fitur Eye Protection yang memungkinkan lampu proyeksi mati secara otomatis apabila terdapada objek maupun manusi terdeksi terlalu dekat dengan lensa yang sedang menyala.

ViewSonic M1 juga dilengkapi dengan port USB Type A, mini jack 3,5mm, tombol fungsi, LED indikator, port Input Output yang tersembunyi, sensor Inframerah, cincin fokus, dan DC power. Untuk harganya sendiri mencapai Rp 6.950.000 di Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar