Berita Perangkat Pintar

OPPO AR Glass 2021 Diperkenalkan! Tawarkan Teknologi Canggih Masa Depan

OPPO AR Glass Feature

Gadgetren – Tidak hanya handphone layar gulung OPPO X 2021 saja, OPPO juga turut memperkenalkan kacamata Augmented Reality (AR) terbarunya yang bernama OPPO AR Glass 2021 di Tiongkok.

OPPO AR Glass 2021 merupakan produk konsep kacamata AR kedua yang diluncurkan OPPO di ajang OPPO INNO DAY 2020. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, perangkat yang satu ini telah disempurnakan dalam hal pengalaman pemakaian, fungsi optik, interaksi, dan ekosistem konten.

Produk ini menampilkan desain split baru yang menghasilkan perangkat ringkas, sangat ringan, dan ramah pengguna. OPPO AR Glass 2021 hampir 75% lebih ringan dari pendahulunya sehingga membuat pengguna nyaman ketika memakainya dalam waktu yang lama.

OPPO AR Glass Front

Saat terhubung ke OPPO Find X2 Pro melalu kabel USB Type-C ke USB Type-C, maka penggunanya dapat menikmati peningkatan signifikan OPPO AR Glass 2020 dalam kinerja komputasi berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 865, dimana terjadi kenaikan kinerja CPU dan GPU masing-masing 40% dibandingkan generasi sebelumnya.

Produk yang satu ini dikembangkan dengan solusi optik Birdbath yang mampu meningkatkan kontras sebesar 53%, keseragaman kecerahan layar sebesar 98%, dan piksel per derajat 40% dibandingkan generasi sebelumnya sehingga OPPO AR Glass 2021 mampu menghasilkan gambar lebih tajam dan halus.

OPPO AR Glass 2021 juga dibekali dengan beragam sensor yang terdiri dari stereo fisheye camera, sensor Time-of-Flight (ToF), dan kamera RGB yang dapat dikombinasikan agar memberikan pengalaman menarik dan nyaman bagi penggunanya.

OPPO AR Glass Kanan

Cahaya yang dipancarkan dari layar OLED 0,71 inci pada perangkat ini dibiaskan oleh spektroskop ke mata manusia bersama dengan speaker beramplitudo besar yang telah disesuaikan dan desain akustik rongga belakang dengan model semi terbuka untuk menciptakan pengalaman pengguna yang imersif seperti menikmati home theater yang setara dengan menonton layar 90 inci pada jarak 3 meter.

Produk ini tidak hanya mendukung sejumlah interaksi alami, namun juga interaksi melalui interaksi handphone, berbasis gerakan, dan lokalisasi spasial. OPPO AR Glass 2021 dapat menyelesaikan perhitungan lokasi spasial 3D dalam satu milidetik untuk mencapai lokalisasi yang tepat dan menawarkan pengalaman spasial yang nyata serta alami kepada pengguna.

Interaksi pada dunia AR atau realitas berimbuh dapat dikembangkan melalui pembaruan berkelanjutan dan feedback dari posisi real-time pengguna. Dari teknologi dan fitur yang dibenamkan, bisa dibilang OPPO AR Glass 2021 merupakan salah satu produk OPPO yang menjanjikan di tahun depan.

Tinggalkan Komentar