Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A11k – Apa Yang Patut Dipertimbangkan?

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A11k Header

Gadgetren – OPPO A11k memang meluncur dengan harga relatif murah. Meski demikian, handphone tersebut ternyata membawa kelebihan dan kekurangan yang membuatnya cukup layak untuk dipertimbangkan.

Berdasarkan pantauan kami pada sejumlah toko resmi handphone di platform ecommerce, OPPO A11k yang hanya hadir dalam varian tunggal tersedia dengan harga kisaran Rp 1,7 hingga 1,8 juta saat artikel ini diterbitkan.

Dengan harga banderol sebesar itu, OPPO A11k uniknya menawarkan sejumlah hal yang patut diperhatikan oleh pengguna dengan dana terbatas. Secara sederhana, kamu dapat menyimak hal ini dalam uraian kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan OPPO A11k

OPPO A11k memiliki layar yang cukup lebar sehingga dapat menampilkan konten secara lebih nyaman. Apalagi dalam panel LCD berukuran 6,22 inci yang diusungnya, OPPO A11k sudah menggunakan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel).

Layar OPPO A11k pun sudah mengusung teknologi lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3 agar tak hanya mampu menampilkan gambar dengan baik melainkan juga lebih kuat terhadap goresan.

Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir layar OPPO A11k akan tergores tanpa sengaja seperti saat mereka menyimpannya di saku celana bersama sejumlah benda berbahan logam.

Para pengguna pun dapat melirik OPPO A11k jika mencari perangkat dengan dukungan fotografi yang cukup lumayan karena secara teknis sudah mengusung kamera utama ganda beresolusi 13 MP + 2 MP serta kamera selfie 5 MP.

Untuk sekelasnya, dukungan fotografi dari OPPO A11k sudah cukup baik dan bisa diandalkan dalam mengabadikan setiap momen penting di sela-sela kegiatan sehari-hari para pengguna.

Sejumlah dukungan mutakhir seperti giroskop, Bluetooth 5.0, hingga pemindai sidik jari juga menjadi beberapa kelebihan OPPO A11k yang tak boleh dilewatkan karena sejumlah handphone di kelasnya masih menggunakan tipe yang lawas atau bahkan tidak menghadirkannya.

Kekurangan OPPO A11k

OPPO A11k sayangnya masih mengandalkan MediaTek Helio P35. Padahal secara teknis, terdapat beberapa chip yang lebih unggul untuk mempersenjatai handphone-handphone setaranya.

Apalagi untuk melengkapinya, OPPO pun hanya memberi RAM berkapasitas 2 GB sehingga handphone akan berjalan kurang optimal ketika pengguna memuat banyak aplikasi dalam satu waktu secara bersamaan.

Bagi sebagian pengguna, hal ini bisa cukup mengganggu. Sedikit saran saya, mereka yang ingin memiliki kinerja lebih mumpuni bisa meminang seri OPPO A33 yang punya harga tidak berbeda jauh agar punya ruang kinerja yang lebih luas sehingga dapat digunakan daam jangka waktu lebih lama.

Tinggalkan Komentar