ASUS TUF Gaming FX507
Berita Game

Masih Dalam Pengembangan, Agate dan Oolean Garap Game Baru Bernuansa Bali

Tirta-by-Agate-Header.

Gadgetren – Pengembang Game Indonesia bernama Agate dikabarkan tengah membuat game anyar yang berbeda dari game-game yang telah mereka gelontorkan sebelumnya.

Terkenal sebagai pengembang yang kerap mengangkat hal-hal berbau lokal, konon kabarnya game baru tersebut akan menampilkan keindahan pulau Dewata. Namanya adalah Tirta, sebuah game puzzle adventure yang akan menawarkan pengalaman bermain menyenangkan dan santai.

Pemain akan diajak mengeksplorasi keindahan Bali dan akan dimanjakan dengan grafis yang menjadi ciri khas Agate serta karakter dan arsitektur yang terinspirasi dari budaya Bali. Selain itu, pemain juga akan diminta untuk berinteraksi dengan seluruh elemen semesta di dalam game.

Tujuan dari pembuatan game Tirta adalah untuk memperkenalkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki talenta pengembang game yang sama kuatnya dengan pengembang internasional dan mempunyai kapabilitas untuk mengembangkan game yang dapat dinikmati oleh khalayak luas.

Tirta-Gameplay.

Igor Tanzil selaku CMO & CCO dari Agate menuturkan bahwa proses pembuatan game Tirta saat ini telah mencapai fase pre-alpha. “Baru 20% masa pengembangan. Kami juga secara aktif sedang mencari partner untuk dapat membangun game ini bersama-sama,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Game Tirta pada tahap pengembangannya menggunakan Unreal Engine dan sebagai game yang terbilang masih baru digarap sering kali menemukan beberapa tantangan tersendiri. “Selama pengembangannya, kami sangat berhati–hati dalam pembentukan pipeline, desain, dan juga mekanisme gameplay,” terang Cipto Adiguna selaku VP of Consumer Games Agate.

Tirta-Gameplay-by-Agate

Tirta sendiri merupakan game kolaboratif antara Agate dan Telkom melalui Oolean. Game ini diharapkan dapat menunjukan taring para talenta developer Indonesia serta membantu membangun ekosistem game di Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, Tirta telah dirancang sejak akhir tahun 2018 dan secara teknis mulai dibuat pada awal 2019 silam. Sampai saat ini, game Tirta masih pada tahap pengembangan awal, sehingga untuk platform yang digunakan serta tanggal perilisan pun belum dapat diinformasikan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar