ASUS TUF Gaming FX507
Berita Game

Telah Rilis Di Indonesia, Valthirian Arc: Hero School Story Meluncur Dengan Bahasa Sunda!

 

Valthirian Arc Hero School Story Header

Gadgetren – Agate sebagai pengembang game dari Tanah Air telah resmi merilis game PS4 berjudul Valthirian Arc: Hero School Story di Indonesia untuk edisi khusus Asia Tenggara dengan bahasa Sunda.

Keunikan ini diangkat oleh Agate guna meningkatkan kebanggaan masyarakat Indonesia terhadap bahasa ibu maupun bahasa daerah. Pilihan bahasa Sunda dalam game tersebut dapat terlaksana berkat kolaborasi antara Agate, Scrysoft, Telkom Indonesia, dan Melon melalui Oolean.

Inisiatif bahasa daerah serta edisi khusus ini diharapkan menjadi inspirasi pengembang game lokal agar dapat termotivasi dan bersaing di pasar global yang merupakan misi awal Oolean dibentuk.

Terkait hal ini, Joddy Hernady selaku EVP Digital and Next Business PT Telekomunikasi Indonesia mengatakan bahwa Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah untuk game mereka sendiri di Indonesia.

Header Game Agate Bahasa Sunda

Langkah ini ingin ditunjukkan oleh Oolean bahwa developer game Indonesia kini mampu bersaing dengan developer game negara lain sehingga bisa menyemangati game developer lokal lainnya untuk lebih mengembangkan game dalam negeri.

Cipto Adiguno selaku VP Consumer Games Agate mengungkapkan bahwa dengan adanya dukungan Oolean, Melon, dan Telkom, game ini berhasil menjadi produk lokal pertama di platform PS4 yang mendukung tersedianya bahasa daerah.

Harapannya, penjualan game versi regional Asia Tenggara ini bisa menyamai atau bahkan melebihi kesuksesan versi sebelumnya, yang dalam tiga bulan berhasil meraih Break Even Point (BEP) dan penjualannya telah menembus belasan Milyar rupiah.

Fitur-Game-Agate-Bahasa-Sunda

“Kami harap game ini bisa menjadi salah satu kebanggaan Indonesia, serta menjadi pembuka jalan untuk franchising,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima oleh tim Gadgetren.

Pada kesempatan lain, Dedi Suherman selaku CEO PT Melon Indonesia mengatakan bahwa inisiatif Oolean ini dibangun untuk memfasilitasi pengembang game lokal agar dapat bertumbuh dengan baik di pasar lokal maupun global dan mengundang para pengembang game lokal untuk berkolaborasi bersama.

Valthirian Arc: Hero School Story sendiri sudah bisa kalian dapatkan dalam bentuk digital maupun fisik untuk PS4 di toko-toko game di Indonesia. Edisi fisik PS4 hadir dibalut steel case yang secara khusus hanya tersedia di Asia Tenggara.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar