Berita Perangkat Pintar

Resmi Masuk Pasar Indonesia, DJI Mavic Mini 2 Unggulkan Transmisi Nirkabel Lebih Cepat

DJI-Mavic-Mini-2-Header

Gadgetren – Setelah resmi diperkenalkan secara global pada awal November 2020, drone anyar bernama DJI Mavic Mini 2 secara resmi telah beredar lewat kanal online di beberapa e-commerce Indonesia.

Kamu bisa mendapatkan drone baru suksesor dari DJI Mavic Mini ini secara pre-order sampai tanggal 20 November 2020 mendatang di Tokopedia dan Blibli.com yang dijual dalam dua paket pembelian.

Bagi kamu yang hanya menginginkan satu buah unitnya saja perlu merogoh kocek senilai Rp 7.099.000, sedangkan untuk DJI Mavic Mini 2 Fly More Combo yang termasuk tas bahu, ekstra baterai, dan charging hub dihargai Rp 9.290.000. Pembelian pre-order ini sudah mendapatkan garansi resmi 1 tahun dari TAM Indonesia.

Secara fisik, DJI Mavic Mini 2 hadir lebih ringkas dengan dimensi 131 x 81 x 58 mm saat dilipat, sedangkan Mavic Mini generasi pertama berukuran 140 x 81 x 57 mm. Kemudian, bobot DJI Mavic Mini 2 sekitar 249 gram yang kurang lebih sama dengan kakaknya.

Bila dibandingkan dengan kakaknya, DJI Mavic Mini 2 unggul dalam hal teknologi transmisi nirkabel OcuSync 2.0 yang memiliki kecepatan mencapai 5,8 GHz. Drone baru ini konon kabarnya dapat menahan kecepatan angin mencapai 29-38 Kph dan mampu lepas landas pada ketinggian maksimal 4.000 meter.

Hal ini membuatnya mempunyai bentuk kecil dan cukup ringan untuk dibawa atau dimasukkan ke dalam tas. Sementara untuk sektor video, kameranya menggunakan resolusi 12 MP berukuran 1/2,3 inci CMOS image sensor dengan apertur f/2,8 dan dibekali rentang lensa berukuran 24mm dengan 84° FOV.

Kombinasi tersebut mampu menghasilkan gambar tak hanya dengan format JPEG saja, tapi juga dalam bentuk RAW. Pada perekaman video, DJI Mavic Mini 2 mampu mengambil gambar 4K berkecepatan 30 frame per detik atau resolusi 1080p berkecepatan 60 frame per detik dengan bit rate 100 Mbps.

DJI-Mavic-Mini-2-Pre-Order

Sementara pembesaran lensanya mampu menampilkan detail gambar hingga 4 kali. Di samping itu daya tahan baterainya untuk terbang diklaim mampu bertahan selama kurang lebih 31 menit dan ketahanan terhadap tekanan angin berada pada level 5.

Tak ketinggalan, DJI Mavic Mini 2 juga mendukung mode navigasi yang mudah dan bisa mengatur dalam mode terbang secara otomatis. Drone yang satu ini dibekali oleh fitur-fitur menarik yang meliputi mode Quickshot, automated panorama, HDR, dan mode timer.

Bagi kamu yang ingin mentransfer hasil video maupun foto setelah menggunakan DJI Mavic Mini 2, maka dapat memilih fitur unduh langsung foto atau video ke handphone yang membutuhkan kecepatan 20 Mbps tanpa harus menggunakan remote.

Tinggalkan Komentar