Berita Perangkat Pintar

DJI Mavic Mini Dirilis di Indonesia! Drone Super Kecil dan Ringan yang Mudah Digunakan

DJI Mavic Mini Feature

Gadgetren – Sebagai perusahaan asal Tiongkok, DJI telah berhasil membuat namanya populer di dunia berkat drone sipil dan teknologi pencitraan udarannya yang canggih dan berkualitas.

Sementara di Indonesia sendiri, DJI sudah banyak dikenal orang karena memiliki kemampuan yang handal untuk mengabadikan momen-momen berharga dari udara.

Menariknya, DJI baru saja meluncurkan drone paling kecil terbarunya di Indonesia yang bernama Mavic Mini. Untuk ukuran Drone, Mavic Mini mempunyai bodi yang sangat kecil dengan dimensi 140mm x 82mm x 57mm ketika dilipat, 160mm x 202mm x 55mm ketika bodinya semua terbuka, atau 245mm x 290mm x 55mm ketika terbuka ditambah baling-baling.

DJI pun mampu membuat Mavic Mini memiliki bobot 249 gram saja sehingga ringan ketika dipegang atau dibawa kemanapun. Bahkan drone ini mempunyai bobot yang hanya lebih berat 49 gram dibandingkan perangkat smartphone ROG Phone.

Menurut pihak DJI, drone ini akan terasa mudah digunakan oleh semua orang, termasuk yang baru mengenal drone. DJI Mavic Mini dapat dengan mudah dioperasikan dan diterbangkan melalui remote kontrol khusus yang disediakan dalam paket penjualan.

Sinyal transmisi Wi-Fi dari remote akan memberikan kontrol yang stabil dan live feed HD untuk melihat langsung dari kameranya. Sementara penerima GPS dan sensor visual ke bawah dapat mendeteksi permukaan yang berada di bawah Mavic Mini sehingga memungkinkan perangkat ini dapat melayang secara akurat, terbang stabil, dan melakukan pendaratan yang mulus di luar ruangan maupun dalam ruangan.

DJI Mavic Mini Skateboard

Mavic Mini digadang dapat terbang selama 30 menit untuk menjelajahi area yang ditentukan dan mengambil konten, baik berupa foto maupun video. Drone ini dapat merekam video beresolusi 2,7K 30fps, Full HD (1080p) 60 fps, atau foto 12 MP.

Terdapat gimbal bermotor dengan tiga sumbu yang mampu menstabilkan kamera agar membuat rekaman menjadi halus, tidak goyang, dan sinematik sehingga video yang dihasilkan terlihat video stabil.

Mavic Mini ini juga dilengkapi dengan aplikasi DJI Fly yang memiliki beragam fitur untuk membantu penggunanya dalam mengabadikan momen dari udara. Bahkan aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk semua tingkat keterampilan pilot agar dapat memanfaatkan Mavic Mini secara optimal.

dji mavic mini terbang

DJI pun menyertakan tutorial khusus untuk membantu kamu yang baru belajar menerbangkan drone. Selain itu, terdapat juga template edit yang bisa digunakan untuk menambah level kreativitas baru pada rekaman.

Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan drone, maka dapat memilih terbang dengan mode Position (P) untuk belajar operasi dasar. Namun apabila kamu sudah memiliki pengalaman, maka dapat menggunakan mode Sport (S) untuk membuka lebih banyak kemampuan dari Mavic mini.

Untuk mode mengambil video sinematik dan lebih halus dengan memperpanjang braking time, maka kamu dapat menggunakan mode CineSmooth (C). Kamu juga dapat menggunakan fitur QuickShot untuk memilih beberapa manuver dari pra-program penerbangan Mavic Mini.

DJI Mavic Mini All

Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, DJI menjual Mavic Mini di Indonesia dengan harga Rp 5.499.000 untuk versi standar dengan paket penjualan berupa drone, remote kontrol, satu baterai, baling-baling tambahan, semua alat, dan kabel yang diperlukan.

Terdapat juga versi Fly More Combo dengan harga Rp 6.999.000 yang mencakup kelengkapan versi standar ditambah Cage Baling-Baling 360 derajat, Hub Pengisian Dua Arah, dua baterai tambahan, tiga set baling-baling ekstra, dan tas jinjing.

Kamu pun sudah bisa melakukan pemesan secara pre-order mulai dari tanggal 12 hingga 24 November 2019 di toko retail Urban Republic dan toko online seperti Eraspace.com dan Blibli.com.

Tinggalkan Komentar