Berita Perangkat Pintar

Bawa Lensa Tele! DJI Mavic 3 Resmi Masuk Pasar Indonesia

DJI-Mavic-3-2

Gadgetren – Erajaya Group secara resmi telah menghadirkan drone berteknologi canggih terbaru yang bernama DJI Mavic 3 di Indonesia.

Sebagai penerus dari DJI Mavic 2S, DJI Mavic 3 mengusung bentuk bodi yang sama namun kali ini memiliki dua kamera yang terletak di bagian tengah di antara dua baling-balingnya.

Dua kamera tersebut merupakan kamera Hassleblad L2D-20c dengan sensor CMOS 4/3 di bawah dan lensa telephoto. Sensor CMOS 4/3 tidak hanya dapat memberikan resolusi dan rentang dinamis yang lebih tinggi, tetapi juga dijanjikan dapat lebih efektif menekan noise di lingkungan cahaya rendah.

Kamera tersebut memiliki resolusi 20 MP dengan aperture f/2.8 hingga f/11. Berkat lensa CMOS 4/3, kameranya mampu menghasilkan rentang dinamis 12.8 stop dan FOV lebih luas untuk hasil gambar yang lebar mencapai 84ยบ karena dibekali lensa 24mm.

Kamera Hasselblad pada Mavic 3 pun telah dilengkapi teknologi Vision Detection Auto Focus (VDAF) yang dapat bekerja dengan beberapa sensor penglihatan untuk memanfaatkan data jarak dan mengoptimalkan kecepatan fokus.

DJI-Mavic-3

Sementara lensa telephoto dapat melakukan pembesaran hibrida hingga 28 kali dengan aperture f/4.4 dan memiliki ketebalan lensa 162mm. Bila dibandingkan dengan pendahulunya yang hanya dapat merekam 4K pada 60 fps, kini Mavic 3 sudah dapat merekam video dengan kualitas 5.1K dan 4K pada 120 fps. Tak hanya itu saja, Mavic 3 dapat menangkap hingga 1 miliar warna dengan D-Log 10-bit.

Hal tersebut memungkinkan pemandangan langit dengan warna gradasi terlihat alami. Mavic 3 pun mendukung codec Apple ProRes 422 HQ agar data dapat disimpan lebih akurat. Sementara untuk penyimpanan internal Mavic 3 mengandalkan SSD 1 TB.

Mavic 3 membawa peningkatan pada fitur bernama Advanced Return Home yang memungkinkannya secara otomatis menentukan rute optimal kembali ke titik asal dan menjalankannya dengan cepat.

Bahkan dengan teknologi terbaru dari APAS 5.0, Mavic 3 akan semakin cerdas menghindari rintangan di udara saat sedang merekam atau menangkap gambar. Jangkauannya pun bisa mencapai 15 km dengan waktu penerbangan hingga 46 menit.

DJI-Mavic-3-Feature.

Tersedia pula dukungan lainnya seperti Wi-Fi 6, ActiveTrack 5.0, dan MasterShots. Mavic 3 sendiri dipasarkan oleh Erajaya di Indonesia untuk menyasar pengguna yang suka suka bepergian hingga pembuat konten dan fotografer profesional.

Dibanderol mulai Rp 33.750.000, Mavic 3 sudah bisa kamu pesan secara luring di DJI Indonesia Authorized di Grand Indonesia, Urban republic, Erafone, dan iBox Indonesia. Sementara secara daring tersedia di eraspace.com serta e-commerce Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, Blibli, dan JD.ID.

Sebagai penawaran menarik selama periode pre-order sampai tanggal 30 November 2021, Erajaya akan memberikan bonus cashback Rp 1.500.000 dengan program cicilan 0% dari Bank pilihan untuk setiap pembelian Mavic 3.

Tinggalkan Komentar