Smartphone Sponsored Content

Menilik Inovasi Desain Menawan OPPO Reno4 F Bertekstur Shiny Matte

OPPO Reno4 F Feature

Gadgetren – Sebagai handphone yang lahir di tahun 2020, OPPO Reno4 F hadir dengan desain yang ramping dan stylish untuk memenuhi kebutuhan anak muda.

Reno4 F hadir dengan ketebalan 7,48mm yang terasa tipis ketika berada dalam genggaman tangan. Bahkan handphone ini mempunyai ketebalan yang lebih kecil dibandingkan sebuah pulpen. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk menyimpan Reno4 F di saku celana maupun kemeja.

Bisa dibilang OPPO melakukan optimasi desain terkini sehingga mainboard, baterai, dan seluruh komponen dapat ditempatkan dalam bodi Reno4 F yang terbilang sangat tipis. Sementara bobotnya yang hanya mencapai 164 gram membuatnya terasa ringan ketika digenggam hanya menggunakan satu tangan.

Reno4 F Tipis

OPPO menghadirkan tekstur Shiny Matte pada bodi belakang Reno4 F dengan lapisan anti sidik jari yang menggunakan teknik lapisan optik baru melalui peningkatan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer.

Teknik lapisan ini mampu meningkatkan interaksi transmisi dan pantulan cahaya sehingga menghasilkan warna bervariasi ketika Reno4 F dilihat pada sudut yang berbeda. Bisa dibilang lapisan premium yang dihadirkan tidak hanya menunjukkan refraksi cahaya lebih kuat dan warna lebih kaya, namun juga nyaman ketika dilihat mata dan lembut disentuh tangan.

OPPO Reno4 F Quad Cam

Tekstur Shiny Matte membuat bodi belakang tidak mudah tertempel noda sidik jari maupun debu. Sementara itu, Reno4 F hadir dengan dua varian warna yang terdiri dari Metallic White dan Matte Black.

Secara kasat mata, Metallic White menghadirkan warna putih yang pada sudut tertentu dapat menghasilkan nuansa warna merah muda lembut atau biru muda sehingga memberikan sesuatu yang unik.

Sementara Matte Black menghadirkan warna hitam yang melambangkan prestise dan terinspirasi dari warna Sport Car kelas atas. Apalagi pada saat terkenal cahaya, varian Matte Black akan memancarkan kilauan yang menarik.

Masih di bagian belakangnya, terdapat empat kamera belakang yang disusun matrix 2 x 2 di dalam sebuah kotak yang terlihat simetris. Desain dan penempatan dari kamera di bagian belakang ini membuat Reno4 F terlihat unik.

OPPO Reno4 F Display

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar yang memenuhi bagian depan dengan bezel yang kecil dan rasio layar-ke-bodi yang besar mencapai 90,07% sehingga terasa lebih luas.

Apalagi terdapat mini dua punch hole dengan diameter 3,7mm di bagian depan atasnya sehingga mampu mengoptimalkan luas layar menjadi lebih lapang dan membuat pengguna merasa leluasa untuk memainkan game, menonton video, melihat foto, maupun mengedit dokumen pada Reno4 F.

Secara keseluruhan, desain yang ditampilkan pada Reno4 F bisa dibilang menarik. Apalagi tekstur Shiny Matte pada bodi belakangnya membuat handphone ini terlihat dan terasa menawan. Handphone yang satu ini sudah dijual di Indonesia dengan harga terjangkau sebesar Rp 4.299.000.

Tinggalkan Komentar