Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 20 Pro – Apa Saja Yang Patut Dipertimbangkan?

Kelebihan dan Kekurangan realme Narzo 20 Pro

Gadgetren – realme narzo 20 Pro bisa menjadi raja baru di lini pasar Rp 3 jutaan karena memiliki banyak kelebihan dengan sedikit kekurangan yang membuatnya sangat layak dipertimbangkan.

Pengguna bahkan akan memperoleh sebuah paket komplit melalui handphone yang dipasarkan dengan harga normal Rp 3.399.000 ini meliputi kinerja mumpuni, dukungan pengisian sangat cepat, hingga kamera kekinian.

Supaya kamu yang sedang mempertimbangkannya semakin yakin, berikut ini ulasan lengkap kelebihan dan kekurangan realme narzo 20 Pro berdasarkan spesifikasi teknis yang ditawarkan.

Kelebihan realme narzo 20 Pro

realme narzo 20 Pro meluncur dengan jargon “boost the power”.  Sesuai dengan hal itu, handphone ini memiliki kelebihan salah satunya di sektor dukungan pengisian daya melalui teknologi 65W SuperDart Charge.

Yang mana berdasarkan klaimnya, teknologi pengisian daya tersebut mampu mengisi dari kosong hingga penuh hanya dalam kurun waktu 38 menit atau empat belas persen dalam tiga menit saat pengguna sedang terburu-buru.

Hal tersebut tentunya dapat membantu para pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Apalagi di sektor kinerja, MediaTek Helio G95 yang mempersenjatai handphone ini lebih ramah terhadap pemakaian daya.

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 20 Pro - Helio G95

Helio G95 secara teknis sudah menggunakan gabungan antara ARM Cortex-A76 dan Cortex-A55 yang tercatat mampu bekerja secara lebih efisien jika dibandingkan dengan versi CPU sebelumnya.

Berbekal chip tersebut, realme narzo 20 Pro pun memiliki kinerja yang sangat bisa diandalkan untuk melakukan apapun mulai dari berselancar di media sosial hingga bermain game berat.

realme narzo 20 Pro bahkan membekali chip tersebut dengan Superb Carbon Fiber Cooling System yang mampu menjaga suhu perangkat tetap dingin hingga 8,6 persen lebih baik ketimbang teknologi lawas meski digunakan secara intensif.

Layar IPS 6,5 inci yang hadir dengan dukungan refresh rate 90 Hz dan touch sampling 120 Hz juga menjadi kelebihan yang tak boleh dilewatkan karena dapat memanjakan mata dengan animasi yang lebih smooth.

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 20 Pro layar

Di sisi fotografi, realme narzo 20 Pro pun sudah memiliki dukungan quad-camera dengan konfigurasi 48 MP + sudut lebar 8 MP + makro 2 MP + monokrom 2 MP pada kamera belakang serta lensa beresolusi 16 MP untuk kamera depan.

Dengan sejumlah kelebihan ini, realme narzo 20 Pro bisa menjadi salah satu perangkat yang bisa dipertimbangkan. Hanya saja sebelum benar-benar meminangnya, kamu pun juga perlu menimbang-nimbang kekurangannya.

Kekurangan realme narzo 20 Pro

Meskipun memiliki dukungan pengisian super cepat dan chip hemat daya, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa realme narzo 20 Pro memiliki baterai yang tidak sebesar beberapa handphone lain di kelasnya.

Padahal jika kapasitas baterainya yang tercatat 4.500mAh ditambah sedikit lagi saja, realme narzo 20 Pro mungkin akan menjadi perangkat menengah dengan dukungan daya yang sangat baik.

Kelebihan dan Kekurangan realme narzo 20 Pro - Charging

Di sisi lain, handphone buatan realme ini pun meluncurkan tanpa dukungan NFC yang kini sudah mulai menjadi salah satu standar kebutuhan para pengguna, termasuk juga yang berada di Indonesia. Apalagi beberapa pesaingnya mulai menyematkan NFC sebagai senjata utama.

Tinggalkan Komentar