Berita Smartwatch

Cuma Rp 1 Jutaan di Indonesia! realme Watch S Punya Banyak Fitur dan Daya Tahan 15 Hari

realme Watch S Feature

Gadgetren – Menambah portofolio di segmen perangkat wearable, realme secara resmi telah meluncurkan realme Watch S di Indonesia dengan desain dan fitur yang lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya.

Berbeda dengan realme Watch yang menggunakan desain kotak, kali ini realme Watch S hadir dengan bentuk bulat layaknya sebuah arloji. Tepat di bagian sampingnya terdapat tombol power dan navigasi.

realme Watch S memiliki layar sentuh 1,3 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel yang mampu menampilkan konten, menu, dan aplikasi dengan penuh warna. Corning Gorilla Glass 3 juga telah dihadirkan pada smartwatch ini untuk melindungi layarnya dari goresan.

realme Watch S Face

Penggunanya dapat dengan mudah melakukan navigasi antar menu pada smartwatch ini hanya dengan menyapu atau swipe layar ke atas dan ke bawah menggunakan satu jari. Untuk membuat penggunanya tidak bosan, realme juga telah menghadirkan lebih dari 100 jenis Watch Face pada perangkat ini yang dapat disesuaikan setiap harinya sesuai dengan selera mereka.

Menariknya, realme Watch S dibekali dengan tingkat kecerahan yang bisa diatur secara otomatis untuk menyesuaikan dengan lingkungan sekitar. Terdapat lima tingkat kecerahan yang dimulai dari 15% hingga 100%, dimana kecerahan tertingginya mencapai 600 nits.

Dengan baterai berkapasitas 390mAh, realme mengklaim bahwa smartwatch ini mampu digunakan hingga 15 hari dalam satu kali pengecasan. Sementara pengisian daya baterainya dari kondisi 0% ke 100% hanya memakan waktu 2 jam saja.

Produk ini mempunyai tiga fitur kesehatan utama yang terdiri dari monitor detak jantung, memantau kadar oksigen darah, dan 16 mode olahraga agar dapat menjaga kesehatan pengguna setiap harinya.

realme Watch S Kesehatan

realme Watch S hadir dengan sensor PPG yang cukup akurat sehingga mampu memonitor kadar oksigen darah dengan baik. Sementara beberapa mode olahraga yang hadir pada perangkat ini terdiri dari Outdoor Run, Outdoor Cycle, Walk, Indoor Cycle, Tablet Tennis, Basketball, Football, Elliptical, Badminton, Yoga, dan masih banyak lagi.

Selain itu, realme Watch S juga dapat digunakan untuk penghitung gerakan, pengingat berdiri, pengingat minum, dan memonitor kualitas tidur pengguna.

realme Watch S Control

realme Watch S juga mampu menampilkan notifikasi dari aplikasi lainnya, dimana cukup mengaturnya melalui aplikasi realme Link. Penggunanya dapat menolak panggilan telepon, membuka kunci handphone, mengatur musik, dan kontrol kamera dari smartwatch ini.

Produk ini sendiri sudah dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuktikan telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 meter. Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan ini, realme Watch S dibanderol dengan harga resmi Rp 1.299.000.

Perangkat ini akan dijual perdana pada tanggal 11 November 2020 melalui realme.com, Shopee, dan akulaku dengan harga spesial Rp 999.000.

Tinggalkan Komentar